Senin 28 September 2020, 03:30 WIB

Kemenparekraf-Google Latih UMKM

Ihfa Firdausya | Ekonomi
Kemenparekraf-Google Latih UMKM

Dok. Birkom Kemenparekraf
Kemenparekraf-Google latih UMKM parekraf manfaatkan platform digital.

 

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Google Indonesia melatih usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pariwisata agar memanfaatkan platform digital untuk usaha mereka.

Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Regional II yang mewakili Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata Reza Rahmana Kaloka menjelaskan pelatihan bertajuk Gapura Digital untuk Wonderful Indonesia itu diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang digitalisasi usaha bagi peserta. "Diharapkan, nantinya peserta bisa memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan usaha dan mampu menjangkau konsumen dengan efektif dan efisien, serta menangkap peluang baru dalam pengembangan usahanya," katanya dalam jumpa pers daring, pekan lalu.

Head of Public Affairs Asia Tenggara Google Ryan Rahardjo mengatakan sebanyak 240 peserta dari pelaku UMKM dan pelajar mengikuti program pelatihan pada 23 September-5 November 2020.

Dalam pelatihan daring itu, peserta mempelajari lima modul khusus bisnis pariwisata dari fasilitator. Di antaranya ialah membangun bisnis pariwisata daring, meningkatkan efisiensi bisnis, pemasaran digital untuk industri pariwisata, dan pen tingnya strategi rekrutmen di masa covid-19. (Ifa/S-3)

Baca Juga

Ist/Medcom.id

Indonesia kian Berpengaruh di Indo-Pasifik

👤Medcom.id/Ant/P-2 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 04:44 WIB
(Kedatangan Pompeo) ini ialah (bukti) balance di...
Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Sinergi Diperlukan untuk Jadi Produsen Industri Halal Dunia

👤Iam/X-10 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:50 WIB
Ekspor produk Indonesia ke negara berpenduduk mayoritas muslim tidak dapat dilepaskan dari peran produsen produk halal Indonesia, khususnya...
AFP/JUSTIN SULLIVAN

Tesla Berencana Tambah 52 Pusat Layanan di 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 23:45 WIB
Produsen mobil listrik itu telah memperluas jaringan pusat layanan dan Supercharger untuk mengimbangi armadanya yang terus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya