Senin 28 September 2020, 05:10 WIB

Akurat Satu Tekan Kejahatan Digital

Dik/S-1 | Ekonomi
Akurat Satu Tekan Kejahatan Digital

Dok. Asli
Ilustrasi

 

TEKNOLOGI biometrik PT Akurat Satu Indonesia (Akurat Satu) masuk 25 besar kategori wild photos false non-match rate (FNMR) The National Institute of Standards and Technology (NIST). Pekan lalu, NIST sebagai lembaga standardisasi dan laboratorium ilmu sains tertua dan bergengsi di AS dengan misi mendukung kreasi inovasi dan persaingan industri global mengumumkan update ranking developer dengan algoritma tercepat dan terakurat di dunia.

Direktur Akurat Satu Christian Kurniawan menyampaikan perusahaan teknologi biometrik Tanah Air itu, selain masuk 25 besar kategori wild photos FNMR, meraih peringkat ke-26 untuk kategori border photo dan ke-33 untuk kategori visa photos. “Ini pencapaian membanggakan karena kami menjadi perusahaan karya anak bangsa yang meraih peringkat tinggi dari Indonesia,” ujar Christian dalam siaran persnya, kemarin.

Dengan tesertifikasinya teknologi biometrik Akurat Satu pada NIST, pengguna teknologi biometrik Akurat Satu seperti penyedia teknologi inovasi digital keuangan ASLI RI dan platform Verijelas semakin mantap membantu perusahaan penyedia layanan jasa keuangan dan teknologi untuk mencegah tindak kejahatan digital, khususnya bidang keuangan. “Dengan begitu, tingkat kejahatan di dunia digital juga bisa ditekan, bahkan ditiadakan,” tutup Christian. (Dik/S-1)

Baca Juga

ANTARA

Meningkatnya Pemimpin Perempuan di BUMN Wujud Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:30 WIB
Kementerian BUMN berharap muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa...
ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih CepatĀ 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya