Minggu 27 September 2020, 23:50 WIB

Menang di Catalunya, Quartararo Makin Mantap di Puncak Klasemen

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Menang di Catalunya, Quartararo Makin Mantap di Puncak Klasemen

AFP/LLuis gene
Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di GP Catalunya

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kembali memenangi seri balapan MotoGP 2020 dan memperlebar jarak dari rivalnya untuk gelar juara dunia. Quartararo mampu menjuarai GP Catalunya di Barcelona, Spanyol.

Sedangkan untuk posisi ke dua dan ketiga di isi oleh duet pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Quartararo setelah GP Spanyol dan Andalusia. Kemenangan ini mengerek peringkatnya di klasemen juara dunia dengan menempati peringkat pertama dengan 108 poin.

Di peringkat kedua pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir tetap menguntit dengan selisih delapan poin. Sedangkan Maverick Viñales dari Yamaha Monster Energy tetap di peringkat ke tiga dengan 90 poin.

Baca juga :Juara GP Rusia, Bottas Pangkas Selisih Poin di Klasemen Pembalap

Sedangkan pembalap Italia, Andrea Dovizioso dari Ducati melorot peringkatnya dari puncak klasmen ke perongkat empat dengan 84 poin. Pembalap Ducati ini gagal finish setelah jatuh di tikungan kedua setelah disenggol pembalap Prancis Zarco saat awal balapan.

Nasib buruk tidak hanya dialami oleh Divizioso saja, Valentino Rossi pun terjatuh di tikungan 2 pada lap ke-16 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hal ini cukup mengecewakan mengingat Rossi di pekan sebelumnya merasa percaya diri untuk naik ke podium.

Rossi yang memulai balapan dari posisi ke tiga sempat mempertahankan posisi ke dua sebelum akhirnya jatuh di lap ke 16. Ini menjadi kedua kalinya Rossi terjatuh secara berturut, sekaligus membuat posisinya semakin melorot ke peringkat 11 dengan 58 poin, turun dua peringkat dari balapan sebelumnya. (Crash/OL-7)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz.

Klub Tunggu Komitmen Kucuran Subsidi

👤Dro/R-2) 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 03:50 WIB
KLUB anggota Liga 1 kini mempertanyakan kucuran subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) setelah kompetisi strata tertinggi nasional...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya