Minggu 27 September 2020, 22:59 WIB

Kembali Pimpin Universitas Moestopo,Rudy Ingin Adopsi Digitalisasi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kembali Pimpin Universitas Moestopo,Rudy Ingin Adopsi Digitalisasi

Dok. Pribadi
Rudy Harjanto dilantik jadi Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

GURU Besar Komunikasi-Periklanan satu-satunya di Indonesia, Rudy Harjanto kembali ditunjuk untuk memimpin Universitas Prof.Dr. Moestopo (Beragama) untuk periode 2020-2025.

Rudy yang sudah mengabdi di Moestopo selama 30 tahun itu dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Moestopo Hermanto itu dilantik bersama Andriansyah dan Sumarhadi sebagai Wakil Rektor di Universitas yang berada di Jakarta Selatan itu.

Rudy mengatakan, dirinya akan melakukan adaptasi universitas untuk menerapkan teori pada praktik nyata sesuai dengan perkembangan teknologi Era 4.0 yang didasari pada filosofi pendiri Moestopo.

Baca juga : UGM Kembangkan Sistem Pendeteksi Gempa Bumi

Diantaranya pemutakhiran secara bertahap laboratorium fakultas dengan teknologi digital, melengkapi sarana laboratorium di seluruh fakultas, dan membuka praktik konsultasi kepada mahasiswa serta masyarakat di sejumlah fakultas.

Ia menambahkan, dalam merealisasikan dharma ketiga perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, akan dilaksanakan kolaborasi pengabdian dosen dan mahasiswa secara daring maupun terjun langsung kepada kelompok-kelompok masyarakat.

"Selain itu, usaha meningkatkan media-literacy education serta penerapan practical careers. Aktifitas ini akan membawa manfaat sekaligus bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat," kata Rudy. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/ Indriyanto Eko.S

1.542 Relawan Vaksin Covid-19 Telah Dapatkan Suntikan Kedua

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:35 WIB
Masyarakat menunggu uji klinis vaksin covid-19 sukses dan aman digunakan untuk mencegah penyebaran virus korona yang hingga kini masih...
ANTARA/ RAISAN ALFARIZI

Lulusan Vokasi Lemah Soft Skill

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:20 WIB
Dunia kerja dan kesempatan berusaha kini sudah mengalami perubahan besar, yang lebih mengutamakan kemampuan soft skill daripada hard...
Ist

GP Ansor: Dunia Harus Membangun Keseimbangan Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:23 WIB
Pancasila memuat pengakuan terhadap hak asasi manusia, dan mengedepankan nilai-nilai untuk menjaga dan melindungi hak asasi manusia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya