Senin 28 September 2020, 01:45 WIB

Arsenal Usik the Reds

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Arsenal Usik the Reds

AFP
Pelatih Liverpool asal Jerman Juergen Klopp

 

JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam ini. 

Namun, the Gunners julukan Arsenal kali ini datang untuk mengusik catatan kandang menawan tuan rumah the Reds sepanjang 60 laga tanpa kalah di Anfield sejak 2017. 

Memang Arsenal tidak pernah menang di Anfield sejak terakhir kali meraihnya pada 2012 dengan skor 2-0, tetapi juru taktik Mikel Arteta telah menyulap ‘Tim Gudang Peluru’ menjadi juara Piala FA, memenangi Community Shield dengan menang adu penalti melawan Liverpool, serta dua kemenangan di laga awal Liga Primer musim ini.

Pelatih the Reds asal Jerman Juergen Klopp mengakui ketangguhan Arsenal. Pertahanan rapat nan kukuh serta serangan balik cepat mematikan menjadi pola permainan yang mengancam anak asuhnya.

“Aku dapat mengatakan banyak hal positif tentang Arsenal, tetapi saya rasa kami masih memiliki kesempatan di pertandingan nanti,” ungkap Klopp.

Arteta pun memuji Liverpool sebagai tim yang dahaga kemenangan. “Mereka melakukannya dengan tampil maksimal, setiap menit di setiap pertandingan. Sepanjang musim melakukan itu selama 10 bulan, itu ialah hal yang sangat besar menurut saya,” tutur Arteta.

Tiga duel yang bakal seru di lapangan hijau terjadi di pertandingan ketat itu. Bagaimana bek muda Trent Alexander-Arnold harus  membendung sepak terjang bomber tim tamu Pierre-Emerick Aubameyang.

Di lini tengah bakal beradu pemain anyar Liverpool Thiago Alcantara dengan gelandang Arsenal Granit Xhaka. Adapun bek tim tamu Kieran Tierney dipastikan bakal menyulitkan Mohamed Salah sepanjang laga.


Penalti Ramos

Dari ajang La Liga, Real Madrid mampu meraup poin penuh dari tim tuan rumah Real Betis dengan skor akhir 3-2, dini hari WIB kemarin.

Madrid harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga poin dengan penalti Sergio Ramos di 10 menit jelang bubaran. Los Blancos membuka keunggulan dengan gol dari Federico Valverde memanfaatkan umpan dari Karim Benzema pada menit ke-14. Anak asuhan Manuel Pellegrini membalikkan skor dengan balasan gol tandukan Aissa Mandi di menit ke35, dan William Carvalho, dua menit berselang.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan setelah Emerson membuat gol bunuh diri di menit ke-48. Kapten Sergio Ramos menuntaskan penalti yang didapat setelah melalui VAR diputuskan Marc Bartra menyentuh bola di kotak terlarang.

Juru taktik El Real Zinedine Zidane pun menilai timnya sudah ada peningkatan jika dibandingkan pada laga pembuka yang imbang tanpa goal saat melawan Real Sociedad. “Ketika Anda tertinggal, sungguh sulit untuk mengubah dinamika permainan, tapi kami berhasil melakukan itu hari ini. Sangat penting melakukannya sekali dalam pertandingan,” ungkap Zizou sapaan akrab Zidane.

Ia menilai timnya memiliki banyak peluang meski pada saat yang sama tidak mencetak gol yang cukup. “Saya sangat bangga dengan seluruh pemain saya, mereka bekerja dengan brilian. Kami harus mempertahankan ini,” pungkas Zidane. (AFP/Goal/Skysports/R-2)

Baca Juga

AFP

Ozil Tersingkir dari Arsenal Akibat Ulahnya Sendiri

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:43 WIB
Ozil merupakan pemain dengan gaji terbesar di Arsenal yang mencapai 350 ribu pound per...
AFP

Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:32 WIB
Penampilan publik terakhir Infantino adalah di FIFA's Compliance Summit yang berakhir pada 16 Oktober lalu. Acara itu sendiri digelar...
DOK PSSI

Setelah Kroasia, Timnas U-19 Diupayakan Berlatih di Belanda

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:55 WIB
PSSI dan timnas punya harapan tinggi agar bisa berlatih ke Negeri Kincir Angin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya