Minggu 27 September 2020, 10:10 WIB

Dunia Dilanda Pandemi, Daewoong Ingin Berbagi Ilmu Kesehatan

Eni Kartinah | Humaniora
Dunia Dilanda Pandemi, Daewoong Ingin Berbagi Ilmu Kesehatan

AFP ANP/LEX VAN LIESHOUT
Seorang peneliti membandingkan hasil rapid test di UMC Utrecht, Utrecht, Belanda.

 

PANDEMI covid-19 yang melanda banyak negara di dunia mengharuskan umat manusia harus bersatu. Hal itulah yang dilakukan Daewoong Pharmaceutical CEO Sengho Jeon. Mereka mengumumkan akan meluncurkan 'Sharedoc' yakni sebuah platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan, di lima negara termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

"Sharedoc merupakan platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan yang memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu penelitian praktis dan akademis. Kami berharap dapat berkontribusi meningkatkan pelayanan dan perkembangan medis secara global yang disediakan oleh para pakar di bidangnya masing-masing dari lima negara yang berbeda,” kata Seung-Ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical.

Baca juga:  Obat Antivirus dan Anti HIV Sembuhkan Pasien Korona di Bangkok

Pengguna Sharedoc dapat mengakses video seminar kesehatan gratis dan berbagai konten baru yang akan dirilis setiap pekan. Selain itu, Sharedoc memungkinkan pengguna untuk memberikan pertanyaan dan menerima jawaban dari para pengajar yang juga pakar kesehatan selama berjalannya kuliah online sehingga memfasilitasi diskusi yang aktif.

Secara khusus, Sharedoc diharapkan dapat memperkuat kemampuan para profesional medis di seluruh dunia dengan memberikan peluang untuk memperluas networking melalui kegiatan virtual menimbang kegiatan eksternal seperti seminar tidak diperbolehkan selama pandemi covid-19. Sharedoc juga diharapkan menjadi platform untuk berbagi pengetahuan seperti informasi medis terbaru dan tren industri layanan kesehatan.

Daewoong Pharmaceutical bersiap untuk menyelenggarakan sebuah kuliah online untuk membahas topik terkait covid-19 dalam rangka peluncuran perdana Sharedoc. Dongo-Ho Kim, dari Infection Management Team, Korea Cancer Center Hospital, akan berperan sebagai pengajar dan memberikan kuliah dalam dua sesi.

"Dengan membahas covid-19 yang sudah menjadi keresahan global sebagai tema kuliah pertama, kami juga akan memperkenalkan sistem karantina Korea serta memberikan informasi umum terkait Camostat dan Niclosamide yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical," kata Bobby dari Daewoong Pharmaceutical.

Di Sharedoc, konten berkualitas seperti informasi terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil uji klinis, serta tindakan pencegahan dapat meningkatkan pemahaman para pakar kesehatan di dunia tentang obat-obatan dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat di bidang medis. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/FB Anggoro

Faskes Diminta Patuhi Ketentuan Tarif Swab Tes

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 11:14 WIB
Fasilitas kesehatan pun sudah diingatkan berkali-kali agar mematuhi ketentuan soal harga tes usap...
ANTARA/Muhammad Iqbal

BATAN Kembangkan Radioisotop dan Radiofarmaka untuk Kesehatan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 10:18 WIB
Kebutuhan dalam negeri terhadap radioisotop dan radiofarmaka, saat ini, terus meningkat seiring dengan berkembangnya pemanfaatan iptek...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Macet Sejak Lama, Tunjangan Kinerja Karyawan TVRI Akhirnya Turun

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:01 WIB
Setelah berjuang selama tiga bulan, Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno berhasil menyelesaikan tunggakan tunjangan kinerja karyawannya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya