Minggu 27 September 2020, 10:11 WIB

Tim Gabungan Musnahkan Kebun Ganja 7 Ha di Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Tim Gabungan Musnahkan Kebun Ganja 7 Ha di Aceh

MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE
Operasi pemusnahan kebun ganja di Aceh.

 

SEKITAR 7 hektare kebun ganja dimusnahkan di kawasan Desa Gampoeng Pulo, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Sabtu (26/9).
Pemusnahan dilakukan oleh tim operasi gabungan Mabes Polri, Polda Aceh, Kodim Aceh Besar dan Satpol PP Aceh Besar. Lokasi kebun seluas 7 ha yang tersebar terpisah itu awalnya diketahui dari laporan warga sekitar. Menindaklanjuti laporan itu, sekitar 300 personel gabungan diterjunkan ke lokasi.

Setelah menelusuri hutan belantara lereng pegunungan Seulawah Agam, personel yang dipimpin Direktur Tndak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Krisno H Siregar itu langsung mengepung dua lokasi kebun. Di dua kebun yang berjarak sekitar 500 meter itu ditemukan tanaman ganja siap panen setinggi 50 cm dan 260 cm.

baca juga: PT Barata Rampungkan Batch Pertama Pertashop

Ribuan batang ganja siap panen itu setelah dicabut langsung dimusnahkan di lokasi kebun dengan cara dibakar. Sebagian dari batang berdaun yang masih segar diangkut ke markas Polda Aceh untuk dijadikan barang bukti pengusutan.

"Sekarang sedang menelusuri pemiliknya. Semua pelaku itu dalam pengejaran untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya" kata seorang personel patroli yang enggan disebut identitasnya. (OL-3)

Baca Juga

Istimewa

Kalsel Raih Tiga Emas LKS SMK XXVIII

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:48 WIB
Kalsel sendiri berada di peringkat 5 dari 34 provinsi peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun...
MI/Lilik Darmawan

Empat Posko Disiapkan Antisipasi Klaster Liburan Panjang

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 26 Oktober 2020, 10:33 WIB
Ada empat titik yang nantinya dijadikan lokasi posko menghadapi liburan panjang di Banyumas, yakni di perbatasan seperti Pekuncen,...
Ilustrasi

Ketua IDI Kalbar Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:59 WIB
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalimantan Barat dr Rifka MM menjalani isolasi mandiri karena dikonfirmasi positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya