Minggu 27 September 2020, 10:04 WIB

Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang

DOK PEMKAB SERANG
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa ajak pelaku UMKM kuasai IT agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

 

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengapresiasi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang. Kemenkop UKM menilai para pelaku UMKM mempunyai semangat untuk mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan Deputi Pengembangan sumber daya Manusia (SDM) Kementrian Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim pada acara pelatihan vocational berbasis e-commerce di Hotel Jayakarta. Hadir juga Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Abdul Wahid dan diikuti 180 pelaku UMKM.
“Saya bangga pesertanya masih muda-muda dan mempunyai semangat untuk maju. Ini patut diapresiasi,” ujar Arif.

Mantan Sekjen Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) ini berharap para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang bisa memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang didapat. “Saya mengharapkan dengan ilmu yang didapat agar diterapkan untuk mengembangkan usaha mereka. Agar mereka naik kelas menjadi dari usaha mikro menjadi usaha kecil, dari kecil menjadi kecil menuju menengah,” ujarnya.

Baca Juga: Pimpin Dekopinwil Banten, Ratu Tatu Gelorakan Kebangkitan Ekonomi

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengajak para pelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi untuk terus meningkatkan pengetahuan di bidang informasi teknologi (IT). Sehingga, mereka bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Menurutnya, para pelaku UMKM sudah seharusnya mengikuti perkembangan IT. Karena, kata dia, saat ini sudah jamannya bersaing melalui IT. “Tingkatkan pengetahuan di bidang teknologi,” ujar Panji, Minggu (27/9/2020).

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM di Kabupaten Serang. Yakni, dengan terus melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM. “Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kita mengembangkan UMKM,” ucapnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

BI : ISEF 2020 Catat Transaksi Sebesar Rp5,03 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:39 WIB
Angka tersebut terdiri dari kesepakatan pembiayaan, komitmen transaksi business to business, transaksi ritel business to consumer, dan...
Antara/Aditya Pradana Putra

Bantu UMKM Bangkit, Kemendikbud Gelar Pasar Budaya Daring

👤SuryaniWandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 21:50 WIB
Pasar budaya adalah sebuah marketplace dari Ditjen Kebudayaan Kemendikbud yang bekerja sama dengan perusahaan teknologi Indonesia,...
MI/Ramdani

AP II : Airport 4.0 Menjadi Basis Transformasi Kedepan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:31 WIB
“Pada pekan lalu, kami mencanangkan Second Curve Transformation periode 2020 - 2024 untuk memasuki era Airport 4.0," ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya