Minggu 27 September 2020, 05:57 WIB

Generasi Muda Diharapkan Bisa Pimpin Tanah Bumbu

Denny Susanto | Nusantara
Generasi Muda Diharapkan Bisa Pimpin Tanah Bumbu

MI/Denny Susanto
Paslon SHM-MAR saat meghadiri pengajian

 

PILKADA di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan banyak mendapat perhatian masyarakat. Pilkada diikuti tiga pasang calon ini diibaratkan pertarungan antara generasi muda dan generasi tua. Tiga pasang calon yang akan bertarung dalam Pilkada Tanah Bumbu yaitu pasangan Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) dengan nomor urut 1, kemudian pasangan Mila Karmila-Zainal Ariffin nomor urut 2 serta pasangan Zairullah-M Rusli nomor urut 3. Pasangan nomor urut 1 dan 2 merupakan peserta Pilkada yang berasal dari generasi muda. 

"Pilkada di Tanah Bumbu ini ibarat pertarungan antara generasi muda (milenial) melawan generasi tua," ungkap Burhansyah, tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (26/9).  

Menurut Burhansyah, pasangan SHM-MAR tersebut walau masih muda namun memiliki pengalaman cukup matang.

"Pengalaman SHM-MAR sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi DPR RI dan DPRD dapat menjadi bekal bekal untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu. Terlebih keduanya juga aktif di berbagai organisasi dan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tambah Burhansyah.

Keberhasilan generasi muda dalam memimpin Kabupaten Tanah Bumbu juga dapat dilihat dari keberhasilan pembangunan yang dijalankan bupati sebelumnya yaitu Mardani H Maming selama dua periode (2010-2020). Mardani terpilih menjadi bupati pada 2010 lalu dalam usia 28 tahun dan tercatat sebagai bupati termuda di Indonesia. 

baca juga: Nurdin Abdullah Tuntut Pjs Bupati Netral

Meski berusia muda namun kerja nyata generasi muda inilah masyarakat merasakan adanya lompatan kemajuan pembangunan luar biasa. Bahkan Mardani kini dapat disebut tokoh muda daerah yang berkiprah di tingkat nasional yaitu sebagai Ketua Umum BPP HIPMI nasional. Oleh karena itu masyarakat Tanah Bumbu menaruh harapan besar kepada generasi muda agar bisa membangun daerah dan membawa kabupaten hasil pemekaran ini ke arah yang lebih baik lagi. Banyak pihak berharap pasangan SHM-MAR dapat mengulang langkah sukses generasi muda memenangi pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu. (OL-3)
 

Baca Juga

Sergei GAPON / AFP

Kesembuhan Pasien Covid-19 Lampung 1.002, Riau 635 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 22:00 WIB
Di Riau tingkat kesembuhan pasien covid-19 mencapai 67,1...
MI/Gabariel Langga

Bupati Sikka Kecolongan Buka Turnamen Sepak Bola Tak Berizin

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:30 WIB
PEMERINTAH Desa Timu Tawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT menggelar turnamen sepak bola di masa pandemi Covid-19 tanpa...
MI/Alexander P Taum

Pemkab Lembata dan Sikka Jalin Kerjasama Percepatan Pembangunan

👤Alexander P. Taum 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 21:10 WIB
PEMERINTAH KABUPATEN Lembata dan Kabupaten Sikka, menandatangani kesepakatan bersama percepatan pembangunan antar kedua daerah di delapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya