Minggu 27 September 2020, 05:39 WIB

PT Barata Rampungkan Batch Pertama Pertashop

Faishol Taselan | Nusantara
PT Barata Rampungkan Batch Pertama Pertashop

Istimewa
Pengoperasian Pertashop di Bali.

 

PT Barata Indonesia (Persero) menyelesaikan Pertashop batch pertama untuk PT Pertamina (Persero). Perseroan berkomitmen mendukung Pertamina dalam memberikan penyediaan BBM yang merata di seluruh pelosok tanah air. Sebagai BUMN Industri Manufaktur, Barata senantiasa memastikan penyelesaian order tetap berjalan di tengah ketatnya arus kas perusahaan akibat Covid-19. 

"Kepastian ini juga merupakan komitmen perseroan untuk menghasilkan produk yang berkualitas, harga yang kompetitif dan delivery product yang tepat waktu," kata  Direktur Utama Barata Indonesia Fajar Harry Sampurno di Gresik, Sabtu (26/9).

Menurutnya, produksi Pertashop milik Barata Indonesia ini merupakan bentuk dukungan perseroan dalam membuka akses energi masyarakat perdesaan di berbagai wilayah Indonesia.

"Pertashop adalah komitmen kami mendukung Pertamina dalam menjawab kebutuhan akan penyediaan fasilitas BBM di daerah– daerah terpencil yang jauh dari SPBU," ujar Harry. 
     
Bahkan melalui sinergi ini, Barata Indonesia kembali dipercaya dan telah mengantongi kontrak pengadaan pertashop batch selanjutnya. Perseroan berperan dalam penyediaan dan fabrikasi sarana dan prasarana stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini sesuai dengan standard dan spesifikasi yang ditetapkan. Berdasarkan catatan perseroan, produk pertashop kini telah tersebar dan beroperasi di beberapa provinsi tanah air antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali.

baca juga: Pemulihan Ekonomi melalui Penanaman Mangrove
 
Ia berharap produk Pertashop dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui kemitraan dengan PT Pertamina Retail (anak usaha PT Pertamina yang berwenang dalam mengelola Pertashop). Hal ini diharapkan juga akan berdampak pada pengembangan berbagai pelaku usaha lainnya di perdesaan seperti petani, nelayan, bengkel, industri rumahan, dan lainnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Suami Istri di Pangandaran Meninggal Tertimbun Longsor

👤Kristiadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 15:01 WIB
Evakuasi terhadap dua korban yang tertimbun material longsor dilakukan warga setempat dibantu TNI dan Polri dengan menggunakan beberapa...
ANTARA/Wahdi Septiawan

Bentrok Antarwarga di Kerinci, Satu Tewas

👤Sol Mi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:11 WIB
Bentrokan yang melibatkan ratusan orang itu melibatkan warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, dengan warga Desa Semerap, Kecamatan Danau...
MI/JANUARI HUTABARAT

Sumut Jadi Lumbung Komoditas Bawang dan Kentang

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:10 WIB
Food estate ketiga komoditas berlokasi di Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, dan Pakpak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya