Minggu 27 September 2020, 02:05 WIB

Valentino Rossi Dijanjikan Yamaha tidak akan Jadi 'Anak Tiri'

Widhoroso | Olahraga
Valentino Rossi Dijanjikan Yamaha tidak akan Jadi

AFP
Valentino Rossi tahun depan akan menjadi pembalap tim satelit Yamaha SRT.

WALAU hanya mampu menjadi yang tercepat ketiga dalam babak kualifikasi MotoGP GP Catalunya di Sirkuit Montmelo, Sabtu (26/9), Valentino Rossi mengaku merasa gembira. Ini merupakan kali pertama pembalap tim Monster Ebergy Yamaha itu akan start dari posisi terdepan dalam setahun terakhir.

Terlebih hasil bagus ini didapat pembalap berusia 41 tahun beberapa jam setelah dirinya mengikat kontrak dengan Yamaha SRT. Pada musim balap 2021, pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan membela tim satelit Yamaha tersebut setelah sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak selama setahun yang disodorkan produsen sepeda motor asal Jepan itu.

"Hasil bagus bisa berada di barisan terdepan terlebih hari ini saya memperpanjang kontrak dengan Yamaha"Saya sengat senang bisa tetap membalap tahun depan dan bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team," kata Rossi.

Walau Rossi harus turun kelas membela tim satelit, Yamaha menjanjikan tidak akan menganaktirikan juara dunia MotoGP tujuh kali itu. Yamaha menegaskan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada Rossi selayaknya pembalap tim pabrikan.

"Saya telah berbicara kepada Yamaha dan mereka setuju dengan keinginan saya. Mereka mengatakan, walau saya tidak memiliki tempat di tim pabrikan, mereka menjamin memberikan sepeda motor dan dukungan pabrikan penuh kepada saya," jelas Rossi.

Bersama Yamaha, Rossi menjadi pembala terbaik MotoGP sepanjang masa. Empat dari tujuh gelar juara dunia yang didapat pembalap Italia itu diraihnya bersama Yamaha. (AFP/R-1) 

Baca Juga

AFP

Mundur, Tidak Akan Ada Novak Djokovic di Paris Masters

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:36 WIB
Dia beralasan Paris Masters tidak akan menambah...
Dok. KONI Pusat

Bahas Kelanjutan Kompetisi, KONI Pusat Temui Petinggi Polri

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:20 WIB
Olahraga prestasi di Indonesia terhenti sejak pandemi Covid-19 mewabah. Praktis kompetisi olahraga berhenti total sejak bulan Maret...
Ilustrasi

Dua Calon Ketum PBSI Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:16 WIB
Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PBSI Adi Sukarno mengkonfirmasi saat ini telah ada dua calon kandidat yang telah mengambil formulir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya