Sabtu 26 September 2020, 23:26 WIB

Morbidelli Rebut Pole Position Perdana di MotoGP

Widhoroso | Olahraga
Morbidelli Rebut Pole Position Perdana di MotoGP

AFP/LLUIS GENE
Pembalap tim Yamaha SRT Franco Morbidelli menjadi yanga tercepat di kualiafikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9).

PEMBALAP tim Yamaha SRT, Franco Morbidelli menjadi yang terbaik dalam babak kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9). Pembalap Italia berusia 25 tahun itu menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 38,798 detik untu menyelesaikan satu lap Sirkuit Montmelo.

Hasil ini membuat Morbidelli berhak atas pole position dalam balapan yang akan berlangsung Minggu (27/9). Bagi Morbidelli, ini menjadi pole position perdananya di ajang MotoGP.

Posisi start kedua akan ditempati rekan setim Morbidelli Fabio Quartararo. Catatan waktu pembalap Prancis itu terpaut 0,210 detik. Sedangkan pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan start dari posisi tiga.

"Mengalahkan Quartararo di babak kualifikasi sangat bagus karena itu berarti Anda sangat cepat. Saya memang menginginkan waktu yang bagus dan besok akan mencoba untuki meraih hasil bagus dalam lomba," ungkap Morbidelli yang kini menempati posisi lima klasemen pembalap.

Di sisi lain, hasil buruk didapat pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso. Pembalap tim Ducati tersebut gagal menunjukkan performa terbaik di babak kualifikasi dengan hanya menempati posisi tercepat ke-17.

Hasil ini membuat Dovizioso terancam kehilangan posisi teratas di klasemen pembalap seusai balapan. Pasalnya, pembalap Italia itu hanya unggul satu poin dari Quartararo dan pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang berada di posisi dua dan tiga.

Vinales sendiri akan memulai balapan dari baris kedua di posisi lima. Sedangkan posisi start keempat dan keenam akan ditempati pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan pembalap Ducati-Avintia'a Johann Zarco.

Baca Juga

AFP

Remehkan Kemenangan Hamilton, Lando Norris Minta Maaf

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:32 WIB
Seusai GP Portugal, Norris mengatakan Hamilton memang seharusnya banyak meraih kemenangan karena begitu tangguhnya paket mobil Mercedes,...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Putin Undang Khabib Nurmagomedov ke Kremlin

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:25 WIB
Co-manager Khabib, Rivan Magomedov, yang memastikan bahwa petarung Dagestan itu telah diundang Putin ke Istana...
ANTARA

KONI Sulsel Gelar Rapid Test, Seorang Pelatih Bulutangkis Reaktif

👤Lina Herlina 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 20:34 WIB
Dari 17 cabang olahraga (Cabor), baru atlet dari 12 cabor yang ikut tes cepat. Artinya masih ada 38 atlet dan 22 pelatih yang belum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya