Sabtu 26 September 2020, 22:00 WIB

Ujian Berat Pirlo Saat Tandang ke Roma

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Ujian Berat Pirlo Saat Tandang ke Roma

Miguel MEDINA / AFP
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

 

PELATIH baru Juventus Andrea Pirlo menghadapi ujian besar pertama mereka musim ini pada hari Minggu ketika juara Serie A itu menghadapi AS Roma.

Juventus memulai upaya mereka untuk gelar Serie A  ke-10 berturut-turut dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria. Hasil itu menjadi kemenangan bagi Pirlo dalam pertandingan pertamanya saat ia menduduki bangku pelatih.

Tetapi pelatih berusia 41 tahun itu akan menghadapi akhir pekan kedua yang sulit di Stadio Olimpico melawan tim Roma yang masih sakit hati setelah drama kekalahan konyol atas Verona pada laga pertama.

Sejak tiba bulan lalu, Pirlo telah membawa pemain-pemain muda seperti Arthur dan gelandang Amerika Serikat Weston McKennie, dengan para veteran termasuk Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi pergi.

Debutan asal Swedia Dejan Kulusevski membuat Juvenus meleset dengan gol debutnya untuk klub di liga pembuka, dan pekan ini striker Spanyol Alvaro Morata bergabung kembali dengan Juventus di mana ia bermain dengan Pirlo sejak 2014-2016.

Ada juga pergerakan di antara staf pelatih, mantan kiper Juventus Marco Storari pekan ini bergabung dengan tim pencari pengembangan bakat.

Bersama Pirlo, Storari yang kini berusia 43 tahun, bermain untuk Juventus selama lima musim, dari 2010 hingga 2015, memenangkan empat Scudetti, dua Piala Super Italia, dan satu Piala Italia.

"Perubahan telah memberikan dorongan baru bagi klub," kata gelandang Juventus Aaron Ramsey.

"Saat kami berlatih, kami bersenang-senang," ucap Ramsey. "Pekerjaannya berat tapi memberi kami kepuasan luar biasa," imbuhnya.

"Kami memulai dengan baik dan dengan pelatih baru, dan staf baru, ide-ide baru juga telah datang. Ada banyak pemain hebat dan kami semua bisa bermain bersama, tapi Inter memiliki tim yang bagus dan Napoli serta Milan lebih kuat," jelasnya.

Sementara itu, tekanan memuncak tengah dirasakan pelatih Roma Paulo Fonseca setelah hanya satu pertandingan di liga, yang secara resmi berakhir kekalahan melawan Verona.

Ada laporan bahwa mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri didapuk menggantikan Fonseca oleh pemilik klub asal Amerika yang baru.

Disisi lain, Inter Milan dan Atalanta sama-sama akan membuka laga mereka setelah pertandinga sebelumnya ditunda karena komitmen mereka di kompetisi Eropa musim lalu.

Inter yang dilatih Antonio Conte menjamu Fiorentina. Sementara Atalanta menuju Torino, tim yang mereka kalahkan 7-0 dalam pertemuan terakhir mereka.

AC Milan melakukan perjalanan ke selatan melawan Crotone tanpa striker andalannya Zlatan Ibrahimovic, yang dinyatakan positif terkena virus covid-19.

Pemain Swedia berusia 38 tahun itu mencetak kedua gol dalam kemenangan putaran pembukaan mereka atas Bologna.

"Ini adalah ketidakhadiran yang tidak terduga yang menjadi beban berat, juga karena itu menambah jumlah yang sudah absen dalam jumlah besar," kata direktur teknis klub Paolo Maldini.

Napoli menjamu Genoa, yang hanya kalah sekali dalam 21 pertemuan Serie A terakhir mereka, sebelum pertandingan pekan depan melawan Juventus.

Penyerang Juventus Paulo Dybala bersiap untuk kembali melawan Roma, yang telah absen sejak 26 Juli karena cedera paha yang dialaminya saat Juventus menyelesaikan Scudetto kesembilan mereka secara beruntun. Dybala, telah mencetak 17 gol dalam 46 pertandingan musim lalu termasuk 11 gol di Serie A. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP

Bayern dan Dortmund Kompak Menang untuk Salip Leipzig dari Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:35 WIB
Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund kompak meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga Jerman pada Sabtu (31/10), untuk membuat mereka...
AFP

Hakim Ziyech Cetak Gol Lagi, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:23 WIB
Hakim Ziyech mencetak gol lagi untuk membantu Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga pekan...
Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya