Sabtu 26 September 2020, 21:05 WIB

Man City Klaim Hanya Miliki 13 Pemain untuk Lawan Leicester

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Man City Klaim Hanya Miliki 13 Pemain untuk Lawan Leicester

Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengklaim hanya memiliki 13 pemain senior yang fit untuk pertandingan Liga Premier hari Minggu (28/9) waktu setempat saat melawan Leicester.

Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko telah absen karena cedera, sementara Ilkay Gundogan dinyatakan positif terkena virus covid-19 dan pramusim Aymeric Laporte juga harus absen karena positif terpapar covid-19.

Guardiola beralih ke pemain muda untuk kemenangan 2-1 pada Piala Liga hari Kamis atas Bournemouth dan berharap dapat menggunakan sumber daya akademi klub lagi.

"Situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama," kata Guardiola. "Kami membutuhkan akademi, bukan hanya untuk sesi latihan. Mereka bisa dipilih selama pertandingan," jelasnya.

Salah satu pemain muda yang menarik perhatian adalah striker berusia 17 tahun Liam Delap yang merupakan putra mantan gelandang Stoke Rory, Delap bermain apik pada pertandingan melawan Bournemouth kemarin, ia membuka skor dengan tendangan bagus dari dalam kotak penalti.

Dengan Aguero yang kemungkinan absen selama dua bulan setelah pulih dari operasi lutut, remaja itu diperkirakan akan mempertunjukan lebih banyak aksinya dalam beberapa minggu kedepan.

"Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Namun kami akan melihat apakah kami masih membutuhkannya atau memanfaatkannya," tambah Guardiola.

"Tapi kami tidak bisa melupakan permainanya, seperti cara yang sama kami berbicara tentang Phil Foden di musim sebelumnya, dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan," sambungnya

Diketahui, Foden saat ini telah bersinar sebagai pemain reguler tim utama sejak sepak bola Inggris kembali dari pemberhentian sementara akibat virus corona pada bulan Juni lalu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada akademi, Itulah manfaat memiliki akademi, ketika Anda membutuhkan pemain, kami bisa menggunakannya," sebutnya

"Dan saat mereka punya keinginan, etos kerja dan kualitas bagus, mereka akan punya peluang untuk bermain," tukasnya. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Italia Perketat Pembatasan, Presiden Serie A: Kami Bisa Kolaps

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 14:00 WIB
Dalam aturan terbaru, pemerintah Italia kembali melarang suporter untuk datang ke stadion. Keputusan itu menyusul lonjakan kasus covid-19...
Twitter @Persija_Jkt

Persija Kembali Instruksikan Latihan Mandiri

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 12:42 WIB
Hal tersebut dilakukan lantaran belum ada kejelasan terkait kepastian kelanjutan Liga...
AFP/	JASON CAIRNDUFF

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya