Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB

Agung Diyakini Mampu Bawa PBSI Mandiri

RO/Micom | Olahraga
Agung Diyakini Mampu Bawa PBSI Mandiri

Antara
Ketua BPK Agung Firman Sampurna bersama Presiden Joko Widodo.

Jelang pemilihan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024, para Pengurus Provinsi (Pengprov) menginginkan induk olahraga tepok bulu itu bisa mandiri PBSI secara keuangan dan punya keleluasaan mencari sponsor.

Para pengurus Pengprov mengaku membutuhkan dukungan dari PBSI Pusat agar bisa melahirkan bibit-bibit unggul asli daerah.

"Juga perlunya mencari sponsor yang bisa membesarkan kegiatan bulutangkis di wilayah republik Indonesia sampai ke daerah-daerah guna mencapai prestasi secara maksimal. PBSI harus bisa mandiri secara nasional maupun regional," ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Bengkulu Suharto, Jumat (25/9).

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengprov PBSI Lampung Abdullah Fadri Aulia. Abdullah menuturkan bahwa kekurangan PBSI selama ini adalah kurangnya pendanaan, baik di daerah maupun di pusat.

"Masih terkendala untuk mencari sponsor yang siap untuk membantu dalam rangka lebih mensuport agar kegiatan pembinaan dapat berjalan lebih baik lagi," terang Abdullah.

Sementara Ketua PBSI Kalimantan Timur Achmad Junaidi juga mengatakan PBSI perlu mandiri secara finansial agar bisa membentuk skil atlet-atlet daerah dan bersaing di kancah internasional.

Sebelumnya, Ketua PBSI DKI Jakarta Alex Tirta mengatakan ada 26 Pengprov PBSI mendukung Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menggantikan Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI 2020-2024.

Suharto menilai sosok Agung selaras dengan perjuangan Wiranto yang ingin memajukan prestasi bulutangkis Indonesia.  "Beliau muda, energik serta punya semangat juang untuk memajukan prestasi bulutangkis anak bangsa," tuturnya.

Abdullah menambahkan bahwa sosok Agung dianggap sangat tepat untuk memimpin PBSI karena memang suka dengan bulutangkis. "Beliau juga tokoh nasional yang punya kemampuan intelektual dan berpengalaman memimpin lembaga besar seperti BPK," ujar Abdullah.

Ia yakin pria berusia 48 tahun itu mampu untuk menggait mitra pengusaha yang mau mensupport pendanaan untuk pembinaan bulutangkis, khususnya di daerah.

"Saya yakin Agung akan memerhatikan kami yang ada di daerah dan akan sering turun ke daerah-daerah untuk melihat langsung fasilitas dan perkembangan atlet," terangnya. (J-1)

Baca Juga

AFP

Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan Terhadap Mantan Pacar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:49 WIB
Petenis Jerman yang menempati posisi kedua turnamen US Open 2020 Alexander Zverev membantah tuduhan tindakan kekerasan terhadap Olga...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya