Sabtu 26 September 2020, 04:35 WIB

Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

mediaindonesia.com | Olahraga
Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

AFP/Lluis Gene
Valentino Rossi

VALENTINO Rossi mengambil ancang-ancang berpisah dengan kru timnya yang sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri menjelang kepindahannya ke tim Petronas Yamaha.
 
Pembalap paling senior di grid MotoGP itu menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha. Kabarnya, kontraknya dengan tim satelit itu bakal ditandatangani dalam waktu dekat di Grand Prix Catalunya akhir pekan ini.
 
Di sela-sela sesi latihan bebas Jumat, Rossi mengungkapkan masih ada sejumlah hal yang harus diselesaikan sebelum kontrak diteken. Tapi, juara dunia sembilan kali itu telah memutuskan siapa saja yang bakal ia boyong ke tim barunya tahun depan.
 
Rossi mengonfirmasi kepala kru David Munoz dan engineer data Matteo Flamigni serta analis performa Idalio Manuel Davira akan ikut bergabung di Petronas. Tapi, mekanik Brent Stephens dan Alex Briggs yang telah lama mendampinginya tidak akan ikut.
 
"Aku ingin membawa semua timku, tapi sayang tidak cukup tempat di Petronas," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat (25/9). "Aku sangat sedih khususnya dengan Alex. Kami telah bersama sejak 2000. Lalu juga dengan Brent." (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Cedera Kaki, Thiem Mundur dari Paris Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 06:47 WIB
Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka, September lalu, itu mengeluhkan masalah tersebut setelah ia berakhir di perempat final Wina Terbuka,...
MI/WIDJAJADI

Indonesia Andalkan Bulu Tangkis di Paralimpiade

👤WJ/R-3 🕔Minggu 01 November 2020, 04:20 WIB
Menurut Presiden NPC Indonesia Senny Marbun di sela-sela perayaan HUT ke-58 NPC, Jumat (30/10) malam, Indonesia baru bisa mendapat medali...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Komdis PSSI Pelajari Pernyataan Pelatih Persib

👤Mal/R-3 🕔Minggu 01 November 2020, 04:15 WIB
Selain menyebut rakus, Robert juga menyebut mereka yang ada di PSSI hanya memikirkan kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari sepak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya