Sabtu 26 September 2020, 00:55 WIB

1.100 Kamar Hotel di Sumut untuk Pasien Covid-19

mediaindonesia.com | Nusantara
1.100 Kamar Hotel di Sumut untuk Pasien Covid-19

ANTARA/Iggoy el Fitra
Petugas layanan kamar menggunakan pakaian APD lengkap saat membersihkan koridor di Hotel Pangeran Beach, Padang, Jumat (25/9).

 

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta penyediaan 1.100 kamar hotel di daerah itu untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien covid-19 tanpa gejala.
 
"Sebanyak 1.100 kamar hotel untuk pasien positif/terkonfirmasi tanpa gejala (OTG/orang tanpa gejala) itu tersebar di Sumut," ujar Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut Denny S Wardhana di Medan, Jumat (25/9).
 
Itu tersebar di wilayah Medan, Binjai, Deliserdang 600 kamar; Asahan dan Kisaran 100, Siantar dan Simalungun 100, Karo 50, serta Nias 250. Permintaan 1.100 kamar hotel itu dinyatakan dalam rapat dengan BNPB, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, serta instansi terkait lain.
 
Terkait permintaan itu, katanya, PHRI akan menyoalisasikan ke manajemen hotel anggota PHRI Sumut. "Secara jumlah yang dibutuhkan bisa dipenuhi karena ada 5.000-an total kamar hotel di Sumut.Yang harus dipastikan, manajemen hotelnya mau atau tidak," katanya.
 
Kalau pengelola hotelnya mau, maka tarif kamarnya akan diajukan ke BNPB/BPBD Sumut. "Tentu hotelnya diverifikasi pihak terkait dulu untuk memastikan memenuhi standar sebagai tempat isolasi pasien covid-19 tanpa gejala," katanya.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut dr Ria Novida Telaumbanua mengakui ada rapat membahas ruang isolasi bagi pasien covid-19 tanpa gejala. "Rapatnya Kamis. Perlu penambahan ruang isolasi bagi pasien covid-19," katanya.

Hotel yang diajak kerja sama yakni hotel bintang tiga ke bawah. Tapi ini bisa jadi hotel berbintang 4 jika ada yang berkenan. (Ant/OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Warga Kota Sukabumi Diimbau tidak Bepergian saat Libur Panjang

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:45 WIB
Peningkatan kasus baru di Kota Sukabumi akhir ini terjadi pada klaster keluarga. Kondisi itu juga lantaran tak sedikit dipicu perjalanan ke...
DOK MI

Pemkab Subang akan Lakukan Tes Covid-19 kepada Pengunjung Sariater

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:10 WIB
Satgas covid-19 Subang akan melakukan rapid tes dan swab tes secara acak kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek...
DOK MI

Polisi Usut Penyelundupan Sabu ke Lapas Kuala Tungkal

👤Solmi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Kasus penyelundupan sabu ke dalam lapas terungkap berkat kejelian petugas Lapas saat memeriksa titipan makanan pempek jenis kapal selam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya