Jumat 25 September 2020, 22:16 WIB

Probolinggo Kembali Masuk Zona Merah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Probolinggo Kembali Masuk Zona Merah

Ilustrasi
Vaksin

 

Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kembali masuk zona merah (risiko tinggi) karena masih terjadi peningkatan jumlah pasien positif covid-19 dan masih adanya sejumlah pasien yang meninggal, serta yang perlu dipantau juga masih banyak.

"Dengan bertambahnya kasus positif maka laju insiden per 100.000-nya masih tinggi," kata kata Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica di Probolinggo, Jumat (25/9) malam.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada 25 September 2020 tercatat sebanyak 10, sehingga jumlah warga Kabupaten Probolinggo yang terkonfirmasi positif menjadi 944 orang.

Menurutnya kasus aktif di Kabupaten Probolinggo terhitung masih tinggi dimana perbandingan jumlah tempat tidur dan pasien masih rendah. Pada 23 September 2020, tempat tidur di ruang isolasi RSUD Waluyo Jati terpakai 56 persen dan untuk RSUD Tongas juga terpakai 56 persen.

"Ke depan kami melihat ada tren pasien yang sembuh semakin bertambah banyak, sehingga yang aktif akan semakin berkurang. Mari bersama-sama menekan laju penambahan kasus covid-19," tuturnya.

Dewi menegaskan pihaknya akan meningkatkan dan mempercepat penemuan kasus dan serta meningkatkan pelacakan, sehingga masyarakat diimbau tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta jangan berkerumun. (Ant/0L-12)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

KLHK Gugat Empat Perusahaan di Cimahi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pada tahun ini, sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan...
MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya