Jumat 25 September 2020, 09:10 WIB

Kecapekan, Seorang Paslon di Pilkada 2020 Diminta Istirahat

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kecapekan, Seorang Paslon di Pilkada 2020 Diminta Istirahat

ANTARA/STR
Seorang petugas menempelkan foto calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi hasil undian nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah.

 

CALON walikota Tangerang Selatan, Muhamad tidak menghadiri pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel di Ballroom Swiss Belhotel, Serpong pada Kamis (24/9).  Menurut calon wakilnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, pasangannya direkomendasikan oleh dokter untuk beristirahat.

Namun, Rahayu Saraswati memastikan bahwa Muhammad tidak terserang covid-19. Kemenakan Prabowo Subianto itu menyebut Muhamad cuma kelelahan karena sosialisasi dan sibuk menerima tamu. Biasanya kata Saras, warga mendatangi rumah Muhamad sampai menjelang pagi hari.  "Mohon doanya Babeh Muhamad direkomendasikan Dokter untuk istirahat."

Baca juga: Dua dari 34 Bapaslon Pilkada Serentak 2020 di Riau Positif Korona

Dibeberkan Saras, ketika berada di rumahnya, Muhamad didatangi warga dari sejak pukul enam pagi. Warga menurutnya terus berdatangan hingga dini hari. Dan itu terjadi hampir setiap hari sejak mantan Sekretaris Daerah Tangsel itu memutuskan maju di pilkada 2020 ini. Makanya, agar bisa beristirahat dengan tenang, Muhamad terpaksa beristirahat di rumah salah seorang kerabatnya.

Ia sendiri mengaku baru berkomunikasi dengan Muhamad pada Kamis pagi. Sebelumnya, komunikasi keduanya hanya terjadi seminggu yang lalu. Meski begitu, Saras menegaskan Muhamad akan segera beraktivitas lagi.

Menurut Saras, Muhamad membutuhkan waktu istirahat total agar bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Karena itu, ketika ditanya wartawan, ia hanya menegaskan agar Muhamad didoakan. “Doakan yang terbaik saja,” ujarnya.

Lantaran Muhamad tidak bisa hadir di acara pengundian, Saras terpaksa didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito. Dan sesuai hasil pengundian, pasangan yang diusung PDIP, Gerindra, PAN, Hanura, PSI serta didukung partai non-parlemen; NasDem, Perindo, Garuda dan Berkarya itu mendapatkan nomor urut 1.

Jagoan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Siti Nur Azizah Maruf dan Ruhamaben mendapat nomor urut 2. Sementara pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ihksan kebagian nomor buncit, 3. (Ant/A-1)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Cianjur Wajibkan Pasien tanpa Gejala Masuk Karantina

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 15:05 WIB
Kapasitas tempat tidur yang disediakan untuk pasien tanpa gejala covid-19 hampir...
MI/Palce Amalo

Mengatasi Stunting dan Gizi Buruk di NTT dengan Bernas

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:25 WIB
PULAU Semau sentra pertanian yang memasok Kota Kupang, NTT ternyata prevelensi balita stunting dan gizi buruk terbanyak dibandingkan...
ANTARA/David Muharmansyah

Pemilih Milenial Pengaruhi Pemilihan Gubernur Bengkulu

👤Marliansyah 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 14:10 WIB
Jumlah pemilih muda di Bengkulu mencapai sepertiga dari total pemilik hak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya