Jumat 25 September 2020, 10:15 WIB

Ajak Masyarakat Tetap Produktif selama Pandemi Covid-19

Mediaindonesia.com | Teknologi
Ajak Masyarakat Tetap Produktif selama Pandemi Covid-19

AFP/Ethan Miller
Pandemi covid-19 membuat teknologi digital menjadi sebuah keniscayaan.

PANDEMI covid-19 yang melanda Indonesia dan banyak negara di dunia bukan saja telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, melainkan juga memunculkan ketidakpastian. Akibat jumlah kasus baru yang tetap tinggi, pemerintah provinsi DKI pun terpaksa kembali menerapkan PSBB jilid II, begitupun beberapa daerah lain.

Masyarakat juga kembali diimbau untuk lebih banyak beraktivitas di rumah untuk mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut. Alhasil pengggunaan internet dan cara kerja digital pun menjadi pilihan utama. Untuk mengatasi masalah  tersebut platform Lark memberikan solusi.

Baca juga: Platform Digital Dukung Program Physical Distancing Pemerintah

“Kondisi pandemi saat ini memaksa kita semau untuk beradaptasi dan berinovasi Tentunya dengan cara digital. Meski hal itu sebenanya bukan hanya karena pendemi, tapi kemajuan,” cetus Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee, dalam siaran persnya.

“Kemampuan adaptasi juga perlu didukung oleh komunikasi yang efektif. Untuk itu, Lark hadir dengan berbagai kemudahan untuk memastikan pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif,” lanjutnya.

Lark merupakan platform kolaborasi generasi terkini yang memaksimalkan sinergi pengguna untuk bekerja bersama sebagai sebuah tim. Lark terdiri dari Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga. Semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Lark Messenger di desain untuk memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup.Satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai dengan 5.000 anggota. Messenger di Lark juga dilengkapi dengan fitur unlimited searchable chat history. Fitur ini memungkinkan anggota baru dalam grup mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut.

Anggota juga dapat menelepon, memeriksa jadwal kolega, mengirim dokumen. Semuanya dalam jendela obrolan. Fasilitas ini juga dapat menerjemahkan pesan secara otomatis lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang, dan Thailand.

Sementara fasilitasLark Video Conferencing memungkinkan pertemuan secara daring menjadi lebih leluasa karena waktunya tak terbatas. Juga ada Magic Share untuk berbagi file selama panggilan.

Fasiltas lain yang tak kalah penting adalah Lark mail yang memudahkan koordinasi pekerjaan secara keseluruhan dalam satu platform. Selain itu pengguna juga dapat menautkan akun Gmail mereka dengan Lark untuk menikmati integrasi tanpa batas antara email, messenger, dan drive. Fitur ini dilengkapi dengan kapasitas email sampai dengan 500GB tanpa dipungut biaya apapun. (RO/A-1)

Baca Juga

shutterstock

Cara Tepat Mengisi Baterai Ponsel agar Awet

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:55 WIB
Tidak tepat sengaja mengisi daya ponsel sebelum tidur malam dan baru mencabutnya ketika pagi...
AFP/LOIC VENANCE (STF)

Live di Instagram Bakal Bisa Berdurasi Empat Jam

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:15 WIB
Pengguna Instagram kini tidak lagi terbatas pada siaran langsung berdurasi 60 menit. Kini, pengguna dapat bersiaran langsung hingga empat...
DOK Samsung

Tiga Produk Berteknologi Mutakhir Jawab Kebutuhan saat Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 20:00 WIB
Muncul berbagai kebiasaan baru yang menunjang kesehatan, seperti pembelian makanan segar dan memasak di rumah atau meningkatnya upaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya