Jumat 25 September 2020, 17:57 WIB

Strategi Mustika Ratu Membuat Minum Jamu sebagai Gaya Hidup

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Strategi Mustika Ratu Membuat Minum Jamu sebagai Gaya Hidup

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Ilustrasi Tukang Jamu.

 

Pel dunia usaha dituntut selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesiaaku industri kecantikan dan perawatan kesehatan yang berbasis budaya dengan menggunakan bahan alami, Mustika Ratu, menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai gaya hidup atau lifestyle di kalangan kaum muda atau milenial.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang saat pengumuman pemenang RTD Packaging Design Competition mengatakan, dunia usaha dituntut selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai gaya hidup yang keren dan sehat.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/329999-peneliti-semakin-banyak-orang-minum-jamu-karena-covid-19

"Untuk itulah kami aktif berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan imunitas masyarakat dengan salah satunya menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai lifestyle," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/9).

Melalui kompetisi desain produk kemasan jamu atau, lanjutnya, pihaknya ingin meningkatkan kepedulian masyarakat terutama generasi milenial terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global.

Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan bahwa minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno, melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan.

"Jamu dengan berbagai variasinya sudah dapat ditemukan di gerai gerai modern dengan rasa yang cocok untuk di kalangan anak muda atau milenial," ujarnya.

Dengan kemasan yang menarik dan modern, lanjutnya, kini minuman jamu RTD sudah tersedia di perbelanjaan modern maupun beberapa e-commerce platform.

Terkait penyelenggaraan RTD Packaging Design Competition Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri mengatakan tujuannya untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial.

"Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka," katanya.

Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD (RTD Packaging Design Competition) yang digelar sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020 berhasil menjaring 500 hasil karya dari 332 peserta asal 106 kota seluruh Indonesia.

Setelah disaring hingga mendapatkan 10 besar finalis kemudian dipilih 3 besar yakni juara 1 Muhammad Aris Reinaldi, juara 2 yaitu Alivia Putri Rahmawati dan juara 3 yaitu Aji Syahputra yang pengumumannya dilakukan secara virtual pada Kamis (23/9) lalu. (Ant/0L-12)

 

Baca Juga

ANTARA

Meningkatnya Pemimpin Perempuan di BUMN Wujud Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:30 WIB
Kementerian BUMN berharap muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa...
ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih CepatĀ 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya