Jumat 25 September 2020, 17:06 WIB

Rossi Berharap Teken Kontrak MotoGP Tahun Depan Akhir Pekan Ini

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rossi Berharap Teken Kontrak MotoGP Tahun Depan Akhir Pekan Ini

ANDREAS SOLARO / AFP
Valentino Rossi

PEMBALAP Valentino Rossi kembali menegaskan bahwa dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021, ia mengatakan dirinya akan segera menandatangani kontrak tersebut.

"Situasinya sangat jelas, bahwa saya akan balapan dengan Petronas tahun depan, tapi kontraknya masih ada sesuatu yang harus diperbaiki," kata Rosi.

"Kami sedang tidak terburu-buru, tapi saya rasa kami akan menyelesaikannya akhir pekan ini, saya sangat senang melanjutkan tahun depan dengan Petronas Yamaha SRT," imbuhnya.

Ia menyebutkan beberapa hal yang masih harus diselesaikan adalah terkait masalah teknis serta terkait masalah tim, berdasarkan laporan hal yang menyebabkan negoisasi berjalan alot karena Rossi tidak dapat memboyong seluruh mekaniknya ke Petronas.

"Ini kontrak yang penting, jadi kami memiliki sesuatu untuk diperbaiki, seperti masalah teknis, motor, dan juga tim, karena saya pikir beberapa orang pindah dari petronas bersama Quartararo dan sebaliknya," jelasnya.

"Tapi secara umum, kami tidak terburu-buru. Saya berada di sini (Petronas) dan saya senang," sebutnya.

Rossi mengkonfirmasi bahwa dirinya hanya diperbolehkan memboyong tiga orang timnya ke Petronas, yakni Kepala tim David Munoz, Insinyur data Matteo Flamigni, dan analis kerja Idalio Manuel Davira. Sementara dua mekaniknya Brent Stephens dan Alex Briggs tidak dapat ikut ke Petronas.

"Saya sangat sedih terutama untuk Alex dan Brent karena mereka tak bisa ikut dengan saya, saya sudah mencoba, tapi Petronas tida memungkinkan. Sangat menyedihkan tidak bersama mereka tahun depan," ujarnya.

Sementara itu, terkait masalah kontrak, Rossi mengatakan kontrak dirinya bersama Petronas Yamaha SRT hanya untuk satu tahun kedepan, dengan perpanjangan hanya ditawarkan jika semua pihak sama-sama mendapatkan hasil yang menguntungkan pada musim depan.

"Itu sangat bergantung pada saya di paruh pertama musim, kemudian di liburan musim panas kami akan memutuskan bersama. Jika performa saya baik, berhasil menempati podium dan berjuang untuk tetap di lima besar pada kejuaraan, saya bisa melanjutkannya," tukasnya. (motorsport/OL-4)

Baca Juga

AFP/ANDREAS SOLARO

Brad Binder Sesali Insiden di GP Teruel

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 23:30 WIB
Brad Binder mengalami crash akibat menabrak bagian belakang pembalap Pramac Ducati Jack Miller di GP...
AFP/Kirill Kudryavtsev

Jon Jones Tergeser, Khabib Nurmagomedov Jadi Petarung Terbaik UFC

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 21:30 WIB
Status tersebut didapat Khabib setelah meraih kemenangan atas Justin Gaethje di laga pamungkas UFC 254 akhir pekan...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Selangkah Lagi Samai Rekor Sampras

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 09:04 WIB
Djokovic mengalahkan Krajinovic 7-6 (8/6) dan 6-3 dan kini butuh satu kemenangan lagi di Austria, melawan Borna Coric, untuk memastikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya