Jumat 25 September 2020, 16:13 WIB

Pegawai Positif Covid-19, PN Karawang Ditutup Sementara

Cikwan Suwandi | Nusantara
Pegawai Positif Covid-19, PN Karawang Ditutup Sementara

DOK MI
Ilustrasi

 

KANTOR Pengadilan Negeri (PN) Karawang, Jawa Barat menghentikan pelayanan setelah sejumlah hakim dan pegawainya terpapar Covid-19.
Munculnya kasus positif Covid-19 di PN Karawang, membuat Kejaksaan Negeri Karawang menggelar rapid test massal kepada seluruh jaksa dan pegawainya untuk mencegah penularan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Fitra Hergyana membenarkan aktivitas pelayanan PN Karawang ditutup sementara waktu mulai 24 hingga 30 September 2020 setelah beberapa pegawai positif Covid-19.

"Sudah 8 orang yang dinyatakan positif setelah kami melakukan tracing dari pasien yang terkonfirmasi positif," kata Fitra, Jumat (25/9).

Lebih jauh, Fitra meminta masyarakat atau instansi yang berhubungan dengan PN Karawang agar melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19. "Langsung melaporkan kepada kami jika memiliki kontak langsung," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie meneyatakan untuk memastikan kantor kejaksaan aman dari penyebaran Covid-19, pihaknya akan dilakukan rapid tes kepada seluruh karyawan.

"Kami mengikuti arahan tim Satgas Covid-19, namun hasilnya masih ditunggu. Kalau ada yang terpapar, kemungkinan kantor kejaksaan ditutup sementara bisa saja. Tapi itu harus seizin pimpinan," katanya. ()

 

Baca Juga

Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...
MI/Rudi Kurniawansyah

Tinggal 11 dari 1.859 Desa di Riau yang Belum Tersentuh PLN

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:25 WIB
KINI tinggal 11 dari 1.859 desa di Riau yang belum teraliri listrik dan PLN menargetkan akan melistriki seluruh desa yang ada di Riau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya