Jumat 25 September 2020, 11:49 WIB

Rayakan HUT ke-65, Korlantas Bagikan Sembako untuk Komunitas Bus

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Rayakan HUT ke-65, Korlantas Bagikan Sembako untuk Komunitas Bus

MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja
Korlantas Polri membagikan sembako kepada komunitas bus dalam rangka HUT yang ke-65, di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

 

DALAM rangka Hari Ulang Tahun ke-65 Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, tahun ini, pihaknya fokus melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk perayaan.

Istiono menuturkan pihaknya bersama BNI membagikan paket sembako untuk komunitas bus di Jakarta.

"Sopir bus adalah partner kita yang setiap hari melayani masyarakat yang rentan terhadap masalah kesejahteraan dan terdampak juga ekonominya," ungkap Istiono di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sebut Pelanggar PSBB Wajar diberi Sanksi Tegas

Korlantas Polri bersama BNI melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan 1.500 sembako untuk pengemudi bus.

Istiono menilai, di kala pandemi ini, masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. Maka, pemberian bantuan berupa paket sembako itu diharapkan bisa meringankan beban penerima sembako.

"Harapan kita pengemudi bis ini adalah partner kita sebagai wujud ketertiban di jalan dan mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat ada di tangan mereka," tutur Istiono.

Bertugas membawa penumpang yang banyak, Istiono berpesan agar para sopir bus tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan.

Istiono juga mengimbau para sopir bus memerhatikan kerumuman di terminal dan pool untuk tetap jaga jarak.

Selan itu, Istiono juga menasbihkan sopir bus sebagai duta kesehatan. Pasalnya, sopir bus merupakan potret yang wajib patuh terhadap 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Ini sopir bus karena tiap hari dia harus lalu-lalang dari poolnya ke pool yang lain. Oleh karena ini saya berharap banyak dari sopir bus ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan 3M tadi," ungkapnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.mi

Angka Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Capai 89%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:00 WIB
JUMLAH kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 105.597 kasus, dari jumlah itu sebanyak 94.434  sembuh atau...
Antara

DKI Belum Tahu Kapan KBM Sekolah Dibuka

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 19:45 WIB
PEMPROV DKI Jakarta belum bisa memastikan kapan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dibuka...
Antara/Wahyu Putro A

Jubir Presiden Sebut Ada Peran Jokowi-Ahok di Penghargaan bagi DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:40 WIB
"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki dari MRT Jakarta, LRT Jabodebek, Kereta Api...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya