Jumat 25 September 2020, 10:10 WIB

Dua Paslon di Fakfak Deklarasikan Pilkada Damai

Martinus Solo | Nusantara
Dua Paslon di Fakfak Deklarasikan Pilkada Damai

MI/Martinus Solo
Deklarasi damai Pilkada Fakfak.

 

DUA Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang akan bertarung di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 yang akan datang siap memastikan Pilkada serentak berlangsung damai.

Adapun pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan dan Clifford Hendrik Kelly Ndandarmana (SADAR) serta Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom (UTAYOH) menggelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Fakfak 2020, Jumat (25/9).

Dalam deklarasi itu, kedua paslon sepakat menjalani Pilkada Damai, dengan siap menerima apapun hasil di Pilkada nanti.

Baca juga: Bawaslu di Provinsi Maluku Utara Diminta Tetap Independen

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua KPU Fakfak yang didampingi 4 anggota KPU Fakfak, Ketua Bawaslu Fakfak, kedua paslon, dan LO masing-masing partai pengusung, serta Kapolres Fakfak, Dandim 1803/Fakfak, dan Kasipidum Kejari Fakfak.

"Kedua pasangan calon telah mendapat nomor urut masing-masing dan telah menandatangani protokol kesehatan, kemudian telah dilaksanakan deklarasi Pilkada Damai, siap menang, siap kalah," kata Ketua KPU Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, dalam sambutannya.

Dekry juga berharap Pilkada yang berlangsung di tengah masa pandemi covid-19 ini dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara tetap.

"Karena kita akan masuk pada masa kampanye tertutup, semua pihak diharapkan agar menjaga kedamaian, ketenteraman, dan keamanan dalam proses Pilkada ini," harapnya.

Ia melanjutkan deklarasi Pilkada Damai tersebut dilandasi oleh kebersamaan guna mewujudkan kehidupan yang demokratis, kondusif, dan nyaman, dalam  menjalankan pemilihan bupati dan wakil bupati Fakfak 2020. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Polri

Arus Mudik Landai, Kakorlantas: Masyarakat Makin Sadar Kesehatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:40 WIB
Ia melihat kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus...
Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya