Jumat 25 September 2020, 09:29 WIB

Arab Saudi Larang Penerbangan ke India terkait Covid-19

Wisnu Arto Subari | Internasional
Arab Saudi Larang Penerbangan ke India terkait Covid-19

AFP/Noah Seelam
Seorang wanita (tengah) bereaksi saat petugas kesehatan mencoba mengumpulkan sampel usapnya untuk menguji virus corona Covid-19 di India.

 

ARAB Saudi pada Selasa (22/9) menghentikan sementara penerbangan rute India dan melarang masuk orang-orang yang mengunjungi negara tersebut dalam 14 hari terakhir. Ini disampaikan menurut dua sumber yang mengetahui penangguhan tersebut.
  
Pada bulan ini, Arab Saudi melonggarkan sebagian larangan penerbangan internasional yang diberlakukan sejak Maret untuk mencegah penyebaran virus korona. Belum diketahui lama penangguhan itu berlangsung yang terkait kasus covid-19 di India.
  
Ada sejumlah pengecualian, seperti penerbangan yang membawa pulang warga negara India dan mereka yang diundang ke kerajaan oleh pemerintah. Kantor komunikasi pemerintah Arab Saudi belum menanggapi permintaan untuk berkomentar.
  
India, dengan populasi sekitar 1,4 juta, terus melaporkan jumlah infeksi harian Covid-19 tertinggi di dunia dengan total kasus mencapai 5.732.518. Kematian COVID-19 di India sebanyak 91.149.
  
Arab Saudi hingga kini mencatat 331.857 kasus dan 4.599 kematian Covid-19. Kedua angka itu merupakan yang tertinggi di kawasan Teluk Arab. Menurut sumber-sumber itu lagi, penangguhan penerbangan dan larangan masuk juga berlaku untuk Brasil dan Argentina. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP PHOTO/Ozan Kose/Berkcan Zengin/Mert Cakir/Bulent Kilic

Rasanya 10 Menit seperti tidak akan Berakhir

👤AFP/Nur/Wan/X-8 🕔Minggu 01 November 2020, 03:24 WIB
Survei Geologi AS menyebutkan gempa berkekuatan magnitudo 7,0 terjadi di 14 kilometer dari Kota Karlovasi, Samos, Yunani. Sebagian besar...
MI/RommyPujianto

Tokoh Katolik Indonesia Kecam Pernyataan Presiden Macron

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:39 WIB
Menurutnya, pernyataan kontroversial tersebut mengganggu langkah umat Islam dan Kristen yang sedang membangun persaudaraan dan...
AFP/Karen Minasyan

Armenia-Azerbaijan Sepakat Redakan Konflik Nagorno-Karabakh

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 20:46 WIB
Kesepakatan tersebut dicapai selama pembicaraan di Jenewa antara menteri luar negeri kedua negara dan utusan dari Prancis, Rusia dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya