Jumat 25 September 2020, 09:04 WIB

Luhut Minta Anies agar tidak Ada Klaster Baru

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Luhut Minta Anies agar tidak Ada Klaster Baru

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, awal tahun ini.

 

DKI Jakarta resmi memperpanjang masa PSBB hingga 11 Oktober mendatang. Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 yang juga menjabat Menkot Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta ada pengawasan lebih ketat oleh Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Luhut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Antisipasi Perkembangan Kasus Covid-19 di Jabodetabek secara virtual, Jakarta, Kamis (24/9). “Jangan sampai ada yang membuat klaster baru,” beber Luhut seperti dikutip Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi, dalam keterangan resminya.

Setelah 10 hari mengawal perkembangan penularan virus covid-19, dia mengatakan bahwa Menko Luhut ingin agar ada sinkronisasi kebijakan di seluruh Jabodetabek untuk mengendalikan penyebaran virus.

“Aktivitas warga DKI Jakarta (masih) pergi ke restoran atau ke kafe di wilayah Bodetabek. Artinya perlu pengetatan protokol kesehatan di sana untuk pengendalian covid-19,” ungkap Jodi.

Jodi menyebut pemerintah telah mengawasi aktivitas masyarakat di banyak tempat. Menko Luhut, katanya,mengarahkan aparat untuk mengawasi aktivitas di perkantoran, perusahaan swasta, dan pemerintah daerah.

“Pak Menko juga meminta ada pembatasan orang dalam suatu tempat. Ia mengimbau TNI, Polri, dan Satpol PP untuk senantiasa mengawasi kegiatan masyarakat terutama bila ada kerumunan,” jelas Jodi.

Jodi menerangkan data dari Dinas Kesehatan pun menunjukkan tingkat kasus harian dengan tren yang cenderung stabil. Dari 30 Agustus sampai 11 September, peningkatan kasus aktif di Jakarta sebesar 49%. Tapi dari 12 September hingga 23 September peningkatan kasus aktif turun menjadi 12%.

“Penularan masih meningkat, tapi melambat,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam rakor virtual kemarin. (Ins/OL-14)

Baca Juga

Medcom.id

Tawuran Pelajar Renggut Satu Korban Jiwa

👤KG/J-2 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:17 WIB
Korban meninggal berinisial MS, 16, pelajar SMA kelas XI. Korban tewas di tempat perkara karena mengalami luka bacok cukup parah di bagian...
Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Humas Polri Terus Mengedukasi Masyarakat

👤Ykb/J-2 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:13 WIB
Idham juga meminta Humas Polri agar selalu mengambil peran, partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung terpeliharanya keamanan dan...
Dok. XXI/Medcom.id

Bioskop XXI Batal Buka

👤Hld/Medcom/J-1 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:08 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengizinkan CGV Indonesia, XXI, dan Cinepolis kembali beroperasi dengan protokol kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya