Jumat 25 September 2020, 06:25 WIB

Ratusan Kios di Pasar Cempaka Putih Terbakar

Put/Ant/J-2 | Megapolitan
Ratusan Kios di Pasar Cempaka Putih Terbakar

Medcom.id/Christian
Pasar Cempaka Putih terbakar, Kamis, 24 September 2020.

 

KEBAKARAN melanda Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin pagi. Insiden itu menyebabkan 807 kios yang disewa 700 pedagang ludes dilalap api. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp9 miliar.

Sumber api, menurut Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal diduga berasal dari salah satu kios pemotongan ayam yang berada di dalam pasar.

Ia mengatakan musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, terang dia, penanganan pemadaman api sempat terkendala akibat sulitnya mendapatkan sumber air dan angin yang kencang. “Berasal dari ledakan tabung gas dari kios pemotong ayam,” kata Asril.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan menambahkan petugas pemadam butuh waktu selama dua jam untuk memadamkan api. Ada 25 unit mobil pemadam kebakaran dan 125 petugas yang diterjunkan di lokasi.

Perumda Pasar Jaya, imbuhnya, masih menginventarisasi aset para pedagang yang terdampak kebakaran. “Kita perlu lihat hasil setelah penanganan, apakah nanti masih bisa pedagang berada di sebagian lokasi yang terbakar ini atau mungkin kita cari lokasi lain,” tutup Satriadi. (Put/Ant/J-2)

Baca Juga

Istimewa

Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

👤Hilda Julaika 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:35 WIB
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Chaidir mengimbau Aparat Sipil Negara  DKI untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur...
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

'Positivity Rate' DKI Jakarta Turun Di Bawah 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 19:04 WIB
'Positivity rate' Jakarta berada di angka 9,6%. Angka ini dipandang baik karena selama satu bulan sebelumnya angka 'positivity...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Puncak Arus Mudik Libur Panjang Diprediksi Mulai Besok

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:06 WIB
Istiono mengemukakan arus mudik akan mulai dipenuhi kendaraan pada area jalan tol dan arteri dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya