Jumat 25 September 2020, 00:04 WIB

Kota Pariaman Terus Berbenah Maksimalkan Sektor Pariwisata

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Kota Pariaman Terus Berbenah Maksimalkan Sektor Pariwisata

Dok. Pribadi
Peserta pelatihan tata kelola wisata Pariaman

 

SEBAGAI upaya mempercepat akselerasi di sektor Pariwisata, Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menggelar kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata pada tanggal 22-24 September 2020 di Anai Land, Padang Pariaman. 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Kelompok Sadar Wisata dan pengelola objek wisata se-Kota Pariaman. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono mengatakan, Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para pelaku dan pengelola objek wisata Pariaman. 

"Tujuan kami dengan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dari Kelompok Sadar Wisata dan pengelola objek wisata di Pariaman," ujar Marhen yang sebelumnya sukses mengembangkan sektor Pariwisata di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Marhen menambahkan, dengan materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan Pelatihan Tata Kelola tersebut, sektor Pariwisata Kota Pariaman semakin dikenal dan makin berkesan bagi para wisatawan. 

Baca juga : Kawasan Industri Teluk Weda Bentuk Pemerataan Ekonomi di Indonesia

"Kami berharap wisatawan semakin puas berkunjung ke Pariaman atas pelayanan yang diberikan oleh Kelompok Sadar Wisata dan para pengelola objek wisata, yang digambarkan dalam Sapta Pesona bagaimana rasa aman, tertib, sopan, indah bersih, ramah dan kenang-kenangan yang berkesan yang bisa didapat wisatawan saat datang ke Pariaman," sambung Marhen. 

Selain itu, lewat kegiatan Tata Kelola Destinasi Wisata ini, pemerintah Kota Pariawan khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman bisa semakin bersinergi dengan banyak stakeholder termasuk investor. 

"Harapan kedua adalah meningkatnya sinergi dengan pemerintah, investor, pengusaha, kemudian akademisi, serta komunitas dalam hal ini kelompok pariwisata serta exposure yang baik sehingga objek wisata Pariaman semakin dikenal di masyarakat luas," terang Marhen. 

Sebagai tambahan informasi, Pariaman merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan objek wisata Bahari yang memanjakan mata. Beberapa destinasi wisata andalan Kota Pariaman saat ini antara lain Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Pulau Kasiak, Pantai Cermin, Talao Pauh, Pulau Ujung, Pulau Angso Duo, dan masih banyak destinasi lainnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Penutupan Pasar Pasar Harjodaksino Diperpanjang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:00 WIB
Pemkot Surakarta berencana mengadakan tes usap massal yang diikuti oleh para...
Sumber: LIPI/Kementerian Pertanian

Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

👤 (Fer/J-1) 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 04:10 WIB
KETIDAKJELASAN waktu kapan pandemi akan berakhir berpotensi mengganggu ketersediaan, stabilitas, dan akses...
Dwi Apriani

Masyarakat Diimbau Liburan di Rumah Saja

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 04:05 WIB
MESKI pemerintah menetapkan libur cuti bersama pada 28-30 Oktober, masyarakat diimbau sebaiknya menikmati waktu libur di rumah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya