Jumat 25 September 2020, 02:35 WIB

Roberto Bautista Agut Lolos dari Laga Ketat

MI | Olahraga
Roberto Bautista Agut Lolos dari Laga Ketat

AFP
Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut

PETENIS Spanyol Roberto Bautista Agut sukses meraih kemenangan atas unggulan tuan rumah Dominik Koepfer di putaran kedua Jerman Terbuka 2020, kemarin, di Stadion Am Rothenbaum. 

Setelah menjalani laga ketat hingga tiga set, Bautista menang dengan skor 6-3, 3-6, dan 6-3. Koepfer mengawali pertandingan dengan baik, tetapi Bautista memperketat permainannya untuk memenangi lima gim langsung mengejar ketertinggalan 0-2 di set pertama.

Dalam perjalanan Bautista mengumpulkan poin untuk mempersempit jarak, secara mengejutkan Koepfer bangkit dan memegang kendali untuk menciptakan angka 3-1. Akantetapi, Bautista terus berjuang untuk menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Pada set kedua, Koepfer bermain luar biasa berhasil membalikkan keadaan untuk memaksa Bautista bertanding pada set ketiga. Unggulan keempat asal Spanyol itu tak tinggal diam melihat penampilan luar biasa dari Koepfer, Bautista pun bangkit pada ketertinggalan di set ketiga untuk merebut kemenangan dalam waktu dua jam empat menit.

Selanjutnya pada perempat final yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Bautista akan ditantang unggulan kelima Andrey Rublev untuk memperebutkan posisi di semifi nal di Jerman Terbuka.

Hingga berita ini diturunkan, waktu pertandingan belum diumumkan pihak penyelenggara. Sementara itu, panitia Prancis Terbuka 2020 merencanakan untuk mengizinkan kehadiran penonton di Roland Garros, namun memangkas jumlah penonton yang bisa masuk ke arena. 

Dari yang awalnya maksimal 5.000 penonton per hari, dipangkas menjadi 1.000 penonton per hari. Hal itu diumumkan Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran yang menuntut batasan baru di lapangan olahraga yang terletak di 11 zona merah di negara itu, salah satunya termasuk Ibu Kota Prancis, Paris.

“Peraturan baru ini akan berlaku mulai Sabtu (26/9) setelah konsultasi antara pemerintah prefektur dan pejabat lokal,” kata Veran.

Veran juga menjelaskan, alasan kembali memangkas jumlah penonton yang hadir di Roland Garros karena berdasarkan data, gedung olahraga dan gimnasium merupakan klaster baru penyebaran covid19 yang signifikan.

Sebelumnya, panitia Prancis Terbuka telah mengurangi jumlah penonton menjadi 5.000 penonton per hari dipangkas setelah awalnya ingin memperbolehkan 11.500 penonton datang untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. (Rif/ATP/AFP/R-3)

Baca Juga

Medcom.id/Roylinus Ratumakin

9 Arena PON Senilai Rp2,37 Triliun

👤Ant/R-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:41 WIB
Dana pembangunan sembilan arena pertandingan tersebut murni dari APBD Provinsi Papua tahun anggaran 2017 hingga...
AFP/Bernardo Montoya

Carol, Sosok Pelatih Cerdas

👤Ant/R-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:36 WIB
Mantan pelatih tinju nasional Carol Renwarin meninggal dunia akibat serangan jantung di RS Jayapura, Papua,...
 JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP/Medcom.id

Nakagami Raih Pole Pertama

👤AFP/Autosport.com/Dro/R-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:24 WIB
Pembalap Jepang Takaaki Nakagami tampil mengejutkan untuk meraih pole atau posisi start terdepan pertama kali sepanjang kariernya di ajang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya