Kamis 24 September 2020, 22:44 WIB

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

Widhoroso | Sepak Bola
Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

AFP
Diego Llorente (kiri) resmi bermain di Liga Primer setelah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Leeds United.

 

PEMAIN belakang asal Spanyol Diego Llorente akhirnya resmi hengkang ke Liga Primer. Llorente mnegikat kontrak empat tahun dengan Leeds United yang memboyongnya dari Real Sociedad dengan harga 18 juta pound.

"Ini merupakan sebuah kehormatan. Bagi saya Liga Primer merupakan kompetisi terpenting di dunia sepak bola dan merupakan sebuah tantangan bermain di Liga Primer. Saya tidak sabar untuk segera bermain," ungkap Llorente, Kamis (24/9).

Lebih jauh, pemain berusia 27 tahun tersebut juga menyebut faktor pelatih Leeds United Marcelo Bielsa yang menjadi pendorong dirinya untuk menerima tawaran klub yang kembali promosi ke Liga Primer tersebut    

"Bagi saya, ia merupakan pelatih terbesar di dunia. Merupakan sebuha kehormatan bisa datang dan belajar sebanyak mungkin darinya," jelas Llorente.

Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga 27 juta pound dari Valencia.

Llorente memulai karier di Real Madrid dan hengkang ke Sociedad pada 2017. Di Sociedad, Llorente tampil dalam 88 laga dengan mencetak delapan gol.

Llorente merupakan pemain keempat yanag didatangkan Bielsa untuk bisa membawa Leeds United bersaing di Liga Primer. Sebelumnya, selain Rodrigo, Bielsa telah mendatangkan pemain belakang Robin Koch dari Freiburg dan pemain sayap Portugal Helder Costa. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemain Persija Jalani Latihan Mandiri

👤Widhoroso 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:50 WIB
Pekan ini skuad Persija diminta untuk berlatih mandiri. Ismed Sofyan dan kawan-kawan wajib menjalankan materi yang diberikan tim...
AFP

Dua Pemain AC Milan Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:28 WIB
Donnarumma tampil penuh di bawah mistar Milan sejak pekan perdana di Serie A musim ini. Sementara Hauge, yang belum lama ini didatangkan...
AFP

Diimbangi Verona, Pirlo ingin Tampar Wajah Pemain Juventus

👤Widhoroso 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:41 WIB
Juventus selanjutnya akan menghadapi laga berat saat harus menjamu  raksasa La Liga Spanyol Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya