Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

AFP
Andy Cole

 

MUSIM ini mungkin menjadi gambaran jelas yang menunjukkan nama besar Manchester United tidak lagi seperti satu dekade lalu. 

Dalam bursa transfer pemain kali ini Ole Gunnar Solskjaer terlihat kesulitan merayu berbagai terget utama MU untuk merapat ke Old Traffod.

Mantan penyerang MU era Alex Ferguson, Andy Cole menilai Solskjaer memiliki beban berat untuk merayu para pemain top untuk merapat ke theater of dreams. Meski pada saat yang sama Cole mengingatkan agar mantan klubnya tidak melakukan pembelian panik.

Dalam wawancaranya kepada Goal, Cole menyebut klub seperti Liverpool dan Manchester City lebih mudah meyakinkan pemain dengan reputasi mereka saat ini.

"Untuk mencoba dan menyamai Liverpool dan Manchester City, mereka harus berhenti membeli untuk memperbaiki tim. Saat ini mereka bersaing untuk tipe pemain yang sama. Itu seperti pedang bermata dua," tutur Cole seperti dilansir Goal, Kamis (24/9).

Cole menyebutkan disaat Manchaster United mendominasi baik itu diliga maupun di kompetisi manapun, semua pemain terbaik ingin datang. Semua pemain tersebut datang karena satu alasan yang sama, yakni mereka memiliki peluang untuk juara, dan hal itu yang menjadi persoalan saat ini.

Sebaliknya saat tim tidak memiliki kesempatan untuk juara, tidak ada pemain yang ingin mengatakan akan pergi ke Manchaster United ketika klub rival seperti Liverpool atau Man City sama sama tertarik dengan pemain yang sama.

"Anda akan pergi ke salah satu klub di mana Anda bisa memenangkan banyak hal," tutur Cole.

"Itu adalah langkah terberat Ole saat ini, dengan mengatakan 'Saya pikir Anda harus bergabung dengan Manchester United bukan Man City atau Liverpool karena kami sedang membangun tim untuk dua sampai tiga tahun ke depan dan kemudian dalam dua sampai tiga tahun ke depan baru kami bisa menjuarai liga.' Bagi saya, jika saya seorang pemain, saya akan berpikir 'apakah saya punya waktu selama itu, dua atau tiga tahun?'" imbuh Cole.

Pemain khususnya yang sudah memiliki nama besar akan mempertimbangkan hal tersebut. Sebab dalam kurun tiga tahun tersebut mereka dapat memenangkan banyak hal dan ketika MU sudah terbentuk tim juara mereka akan datang kepada saya dan pemain dapat mempertimbangkan pindah saat itu.

"Untuk meyakinkan pemain yang ada di puncak karier mereka agar mau bergabung dengan klub dan proyek yang memakan waktu dua atau tiga tahun, Anda harus menjadi penjual yang sangat baik," terang Cole.

Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan mereka dan sejauh ini masih membutuhkan tambahan pemain untuk posisi sayap kanan, bek kiri dan bek tengah. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Tuah MU di Markas PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:05 WIB
STADION Parc des Princes, markas klub Paris Saint-Germain (PSG) Prancis, selalu menghadirkan tuah kemenangan bagi Manchester...
AFP

Kemenangan Atas PSG Bawa Setan Merah Torehkan Rekor Baru

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:42 WIB
Kemenangan atas PSG di Parc de Princes memperlihatkan mental baja Manchester United saat harus bermain di kandang...
AFP

Dicoret Dari Skuad Arsenal, Ini Curhat Ozil

👤Widhoroso 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:28 WIB
Ozil sudah tidak dilibatkan dalam semua pertandingan Arsenal sejak Juni lalu ketika musim 2019-2020 yang terhenti akibat pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya