Kamis 24 September 2020, 19:27 WIB

Lima Pegawai PN Semarang Positif Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Lima Pegawai PN Semarang Positif Covid-19

ANTARA FOTO/Aji Styawan
Ilustrasi tes swab di Semarang

 

LIMA dari 21 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Semarang yang melakukan tes swab dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Mereka adalah satu hakim, panitera dan tiga staf yang kini sedang menjalani perawatan sekaligus isolasi.

Pantauan Media Indonesia, Kamis (24/9), PN Semarang hingga saat ini masih tetap buka dan berkegiatan seperti biasa, baik pelayanan administrasi maupun persidangan.

"Meskipun diketahui ada puluhan reaktif dan lima di antaranya dinyatakan positif covid-19, pelayanan dan kegiatan PN Semarang tidak terganggu dan berjalan sebagaimana biasanya," kata Humas PN Semarang Eko Budi Supriyanto.

Baca juga: Kota Semarang Jadi Zona Oranye, Ganjar Minta Jangan Terlena

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan PN dan setelah diketahui ada yang positif maka petugas satgas covid-19 diturunkan untuk pelacakan (tracking) kasus.

"Langkah tracking ini ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai covid-19," kata Hakam.

Berdasarkan data terakhir diterima hingga saat ini, Kota Semarang secara total terdapat 7.671 kasus covid-19 dengan 459 orang masih dirawat, 6.460 orang sembuh dan 752 orang meninggal.

"Jika dibanding sehari sebelumnya yakni pasien sembuh 6.423 orang meningkat dan dirawat 492 orang menurun," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Cegah Konflik, Gajah di Riau Diberi GPS Collar

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:42 WIB
Mencegah konflik manusia dengan satwa liar, BKSDA Riau, Rimba Satwa Foundation, Perkumpulan Gajah Indonesia , dan penggiat satwa...
MI/Bagus Suryo

Buruh Minta UMP Naik 5%, Sulsel Tetap Ikut Aturan Menaker

👤Lina Herlina 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:33 WIB
Pemprov Sulawesi Selatan tetap berpegang pada surat edara Menaker untuk tidak menaikkan upah minimum provinsi 2021 meski buruh minta...
MI/Reza Sunarya

Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Arah Cikampek

👤Reza Sunarya, Hilda Julaika 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 11:19 WIB
Jasa Marga dan Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 hingga Km 61 arah Cikampek sejak pukul...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya