Kamis 24 September 2020, 15:41 WIB

Kapolda Ingatkan Petugas SPKT Terapkan Prokes dan Jaga Imun

Heri Susetyo | Nusantara
Kapolda Ingatkan Petugas SPKT Terapkan Prokes dan Jaga Imun

MI/Heri Susetyo
Rapat kerja dan teknis fungsi SPKT Polda Jatim di Gedung Mahameru, Kamis (24/9).

 

KAPOLDA Jatim Irjen M Fadil Imran mengingatkan anak buahnya yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menjaga imun tubuh di tengah pandemi covid-19.

Kapolda menyampaikan itu saat membuka rapat kerja dan teknis fungsi SPKT Polda Jatim di Gedung Mahameru, Kamis (24/9). Dalam arahannya Kapolda berharap anggota SPKT bisa membangun sinergitas dan meningkatkan sumber daya manusia. Anggota SPKT juga harus menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas/perannya.

"Dengan rakernis ini diharapkan dapat membangun sinergitas SPKT Polda Jatim serta meningkatkan kemampuan SDM personil SPKT, menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas/peran SPKT Polda Jatim dalam rangka memperkuat soliditas dan profesionalisme," kata Fadil.

Selain itu Kapolda juga mengingatkan, agar petugas SPKT selalu menerapkan prokes dan tetap menjaga imunitas dalam menjalankan tugas. Di masa pandemi ini petugas harus bisa menjadi contoh dalam penerapan prokes.

Petugas SPKT juga harus peka dalam melihat perkembangan situasi dinamika di daerah masing-masing dalam rangka pengamanan Pilkada 2020. Anggota perlu waspada terkait tindak pidana pilkada serta tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif. (J-1)

Baca Juga

MI/Akhmad Safuan

Puncak Gunung di Jawa Tengah Primadona Liburan

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:35 WIB
Sejak Kamis (29/10) pagi, tampak ratusan pendaki yang berasal dari berbagai daerah, baik di Jawa Tengah maupun provinsi lain, mulai...
Antara

Warga Cilacap Diminta Waspadai Banjir dan Longsor

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:25 WIB
STASIUN Meteorologi BMKG Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah mencatat beberapa wilayah di Cilacap terjadi hujan sangat lebat dengan...
Dok.MI

Pemkab Sukabumi mulai 11/11 Larang Penggunaan Kantong Plastik

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 14:15 WIB
PEMKAB Sukabumi, Jawa Barat, melarang penggunaan kantong plastik mulai 11 November 2020, disemua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya