Kamis 24 September 2020, 08:08 WIB

Golnya Jadi yang Terbaik, Widodo Berterima Kasih pada Netizen

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Golnya Jadi yang Terbaik, Widodo Berterima Kasih pada Netizen

the-afc.com
Gol Widodo C Putro di laga Piala Asia 1996 melawan Kuwait

 

GOL salto Widodo Cahyono Putro pada Piala Asia 1996 dinobatkan sebagai gol terbaik Piala Asia dalam voting yang diadakan AFC

Widodo mengumpulkan 72% suara dan hasil tersebut diumumkan AFC melalui situs mereka, Rabu (23/9).

Gol akrobatik itu terjadi saat Indonesia melawan Kuwait di Final Piala Asia 1996 yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Gol itu merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Piala Asia.

Baca juga: Gol Salto Widodo C Putro Terbaik di Piala Asia

Widodo melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Abbas Chahrour, yang membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama dari Libanon yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC, saat melawan Irak pada edisi 2000 di kandang sendiri.

"Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia," kata Widodo dilansir laman resmi PSSI, Kamis (24/9)

"Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimistis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia," tambah Widodo yang saat ini menjadi pelatih Persita Tangerang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola bagi pesepakbola Indonesia hingga saat ini.

"Coach Widodo merupakan pemain yang hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih. Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik dan timing yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan menjadi gol. Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC dan masyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge," kata Iriawan. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...
AFP

Everton Tanpa James Rodriguez Kontra Newcastle

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 13:15 WIB
ANCELOTTI mengonfirmasi, James Rodriguez absen dalam lawatan ke markas Newcastle United di St. James' Park, nanti malam...
Tiziana FABI / AFP

Negatif Covid-19, Ronaldo Siap Beraksi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk Covid 19. Pengujian itu memberikan hasil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya