Kamis 24 September 2020, 05:10 WIB

Komunitas Ojol Jadi Pengawas Protokol

Ykb/Medcom/J-2 | Megapolitan
Komunitas Ojol Jadi Pengawas Protokol

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memperlihatkan rompi Tim Penindak Protokol Kesehatan

 

POLDA Metro Jaya membentuk tim khusus penindak pelanggar protokol kesehatan covid-19 berbasis komunitas ojek online (ojol). Komunitas ini bertugas menegakan disiplin protokol kesehatan di komunitas ojol lainnya. “Ada 80 komunitas ojol dengan jumlah pengendara 10 ribu orang,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, kemarin.

Menurutnya, seluruh ojol itu nantinya bertugas di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Mereka akan fokus mengawasi komunitas ojol dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, PMJ meluncurkan hotline melalui akun Twitter, Instagram, Facebook, dan Whatsapp di setiap satuan kerja polda, polres, dan polsek. Masyarakat dipersilakan mengadukan temuan seperti kerumunan.

Nana menambahkan, pihaknya bersama Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga membentuk 19 satuan tugas penindak pelanggar protokol kesehatan tingkat provinsi. Perinciannya, 12 tim khusus stasioner dan 7 tim khusus mobile.

“Sementara itu, tingkat polres sebanyak 161 timsus dengan rincian 13 timsus mobile dan 49 timsus stasioner, serta polsek terdiri dari 99 timsus,” tandasnya. (Ykb/Medcom/J-2)

Baca Juga

ANTARA

Jelang Libur Panjang, Calon Penumpang KAJJ Meningkat

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 16:00 WIB
Bertambahnya calon penumpang KA jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrian rapid tes di...
ANTARA

Pasaraya Manggarai Terbakar, Damkar Kerahkan 14 Unit Mobil Pemadam

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 15:39 WIB
Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam, asap pekat yang keluar dari dalam gedung menyulitkan upaya petugas memadamkan api yang...
ANTARA

Pelanggaran Protokol Kesehatan di DKI Menurun

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 14:48 WIB
Masyarakat dinilai sudah memiliki peningkatan kesadaran menggunakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah terutama untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya