Kamis 24 September 2020, 02:05 WIB

Muenchen Buru Quadruple

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Muenchen Buru Quadruple

AFP
Penyerang muda Bayern Muenchen Serge Gnabry

 

QUADRUPLE alias empat gelar menjadi tekad penyerang muda Bayern Muenchen Serge Gnabry menyambut laga Piala Super Eropa, dini hari nanti.

Penampilan terbaik Muenchen bakal mengalahkan Sevilla Spanyol pada laga di Puskas Arena, Budapest, Hongaria. “Kami waspada dengan Sevilla sebagai tim Spanyol yang bermain sepak bola dengan baik. Mereka juara Liga Europa. Kami harus tampil dengan kemampuan terbaik yang kami miliki. Saya ingin memenangi gelar yang belum pernah saya raih. Quadruple.” tegas Gnabry, penyerang haus gol berusia 25 tahun itu.

Piala Super Eropa yang mempertemukan Muenchen Jerman sebagai juara Liga Champions dan Sevilla sebagai kampiun Liga Europa, diwarnai kekhawatiran merebaknya pandemi korona. Pendukung kedua tim juga diizinkan hadir di stasion kendati dengan jumlah terbatas. 

Namun, kedua tim telah bersiap diri dengan tetap menjalani protokol kesehatan ketat. Di atas kertas, FC Hollywood sebutan Muenchen lebih diunggulkan ketimbang Sevilla. Skuad Hansi Flick sedang berada dalam performa yang luar biasa sehingga pantas meraih trofi Piala Super Eropa, mengulang capaian 2013. Itu menjadi trofi keempat setelah memenangi Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions Eropa.

Apalagi, Die Roten tampil cukup sensasional sejak pergantian tahun. Dari 31 pertandingan yang dijalankan, pemilik enam trofi Liga Champions itu menang 30 pertandingan dan hanya sekali seri.

Pemain anyar Muenchen, Leroy Sane, akan melanjutkan tren positif debutnya. Ia sukses membuat satu gol dan dua assist dalam laga debut bersama Die Roten saat melawan Schalke, akhir pekan lalu.

“Tim ini masih lapar kemenangan,” ujar Sane. Selain Sane dan Gnabry, jajaran penyerang Muenchen juga diisi duo penyerang tajam, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Fakta itu tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Sevilla yang ingin mengulang prestasi memenangi Piala Super Eropa pada 2006. Tim yang kini ditukangi Julen Lopetegui mampu mengalahkan Manchester United dan Inter Milan di semifinal serta final Liga Europa.

Namun, melawan Muenchen bisa menjadi perkara yang berbeda. “Bisa bermain di Piala Super Eropa tidak terjadi setiap hari. Kesempatan ini menjadi lebih langka karena lawan kami adalah tim luar biasa, seperti Bayern. Kami kagum pada Bayern, tetapi kami juga punya ambisi besar untuk menunjukkan kualitas tim kami,” ujar Lopetegui, pelatih yang sempat menukangi Real Madrid dan timnas Spanyol itu.


Jawab kritikan

Dari ajang Piala Liga Inggris, Manchester United melaju ke babak keempat setelah menang 3-0 di kandang tim kasta kedua, Luton Town, kemarin dini hari. 

Kemenangan ini menjadi jawaban dari kritik yang dilontarkan ke pelatih Ole Gunnar Solskjaer atas penampilan buruk ‘Setan Merah’. Sebelum mengalahkan Luton Town, the Red Devils menelan dua kekalahan beruntun, saat melakoni laga uji coba melawan Aston Villa (1-0) dan laga perdana mereka di Liga Inggris menghadapi Crystal Palace (1-3).

Seusai pertandingan melawan Luton Town, Solskjaer mengaku puas dengan penampilan tim yang melesakkan gol melalui penalti Juan Mata (44’), serta Marcus Rashford dan Mason Greenwood, jelang akhir laga. 

“Saya senang atas apa yang ditunjukkan pemain kami. Kami juga mampu melihat bahwa para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain memberikan penampilan maksimal mereka,” kata Solskjaer. (AFP/Goal/UEFA/R-2)

Baca Juga

AFP/MOLLY DARLINGTON

Lampard Puas dengan Performa Chelsea Kontra Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:43 WIB
Catatan statistik memperlihatkan Chelsea mendominasi 64% penguasaan bola lewat kesuksesan memainkan 689 umpan sepanjang...
AFP/OSCAR DEL POZO

Valverde Pastikan Real Madrid Tetap Lapar Kemenangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 08:10 WIB
Valverde turut menyumbangkan gol ketiga kemenangan Real Madrid di laga melawan Huesca tersebut dengan menyelesaikan umpan Karim...
AFP/Rui Vieira

Guardiola Puji Duet Laporte-Dias

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 November 2020, 07:49 WIB
Kehadiran Dias yang bisa berpasangan baik dengan Laporte diakui Guardiola memberi jawaban atas sektor bek tengah yang dianggapnya sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya