Rabu 23 September 2020, 20:05 WIB

Bulog Indramayu Pastikan Beras Dibagikan Beras Asli

Nurul Hidayah | Nusantara
Bulog Indramayu Pastikan Beras Dibagikan Beras Asli

ANTARA/IRSAN MULYADI
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melihat karung berisi beras saat meninjau gudang beras Bulog

 

BULOG Indramayu memastikan keaslian beras yang disalurkan pada program bantuan sosial beras (BSB) dari Kementrian Sosial (Kemensos). BSB yang mulai disalurkan hari ini diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Indramayu. Kepala  Perum Bulog Indramayu, Dadan Irawan, menjelaskan bahwa beras yang disalurkan untuk program BSB dari Kemensos merupakan beras asli. 

"Ini betul-betul asli beras. Bukan beras plastik," ungkap Dadan usai peluncuran BSB di gudang Bulog Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/9). 
Penegasan tersebut disampaikan Dadan saat ditanya mengenai kasus beras plastik dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Cianjur. Dijelaskan Dadan, beras yang disalurkan Bulog Indramayu dalam program BSB itu merupakan beras hasil pengadaan yang dilakukan pihaknya selama ini. Beras tersebut tersimpan di gudang Bulog Indramayu. 

"Sedangkan untuk beras yang disalurkan pada program bansos dari Kemensos adalah beras medium," ungkap Dadan.

baca juga: Beras Bansos PKH Berkualitas Baik

Sebanyak 83.668 keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Indramayu menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos. Peluncuran BSB dilakukan di Gudang Bulog Kecamatan Bangodua, Indramayu. Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Marsono, menjelaskan bansos beras yang diterima KPM sebanyak 15 kg per bulan terhitung mulai Agustus hingga Oktober. 

"Peluncuran kali ini, setiap KPM menerima beras untuk dua bulan sekaligus, yaitu sebanyak 30 kg. Sedangkan pada Oktober KPM akan menerima sebanyak 15 kg beras," pungkas Marsono. (OL-3)
 

Baca Juga

Istimewa

Wilayah Selatan Cianjur kembali Diterjang Bencana Hidrometeorologi

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:52 WIB
Terrdapat tiga kecamatan yang diterjang banjir luapan air sungai, abrasi, serta tanah longsor akibat banir dan curah hujan tinggi di...
Twitter @KawanBaikKomodo

Foto Komodo Adang Truk Viral, Pulau Rinca Akhirnya Ditutup

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:49 WIB
Selain menutup resort tersebut, proyek Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Rinca juga...
MI/Haryanto

Ganjar Ogah Komentar Soal Layak Capres 2024

👤Haryanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 11:45 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan mengomentari hasil survei dari Indikator Politik yang menyatakan dirinya menempati posisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya