Rabu 23 September 2020, 16:34 WIB

Empat Bapaslon Manggarai Barat Lolos Pilkada 2020

John Lewar | Nusantara
Empat Bapaslon Manggarai Barat Lolos Pilkada 2020

Ilustrasi
Pilkada 2020

 

KPU Kabupaten Manggarai Barat resmi meloloskan empat pasangan yang akan maju dalam kontestasi calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Empat paket bapaslon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, yakni Adrianus Garu-Anggalinus Gapul yang dicalonkan oleh PAN dan Hanura.

Pasangan Maria Geong-Silverius Sukur dicalonkan oleh PDIP, PKB, Gerindra, dan Perindo. Kemudian bapaslon Edistasius Endi-Yulianus Weng yang didukung NasDem, Golkar, PBB dan PKPI. Dan terakhir bapaslon Pantas Ferdinandus-Andi Riski Nur Cahya dari perseorangan. 

Kepastian penetapan keempat paslon ini tertuang dalam Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Barat Nomor 317/ PL.02.3-PU/ KPU-Kab/ IX/ 2020 perihal Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020.

Penetapan bapslon Kabupaten Manggarai Barat berlangsung di kantor KPU, Rabu (23/9) dan berlangsung aman tanpa ada pengerahan massa. Penetapan bapaslon dilakukan secara tertutup dan dijaga aparat keamanan.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo turun memimpin pengaman di sekitar Kantor KPU. 

"Di ruas-ruas jalan terpantau akivitas masyarakat berjalan normal tak ada hambatan apapun. Anggota ditempatkan untuk mengantisipasi saja. Semuanya terkendali," terang Kapolres.

baca juga: KPU Tetapkan Empat Paslon di Pilkada Cianjur

Kapolres menambahkan setelah penetapan empat pasangan calon yang ikut Pilkada 2020, pihaknya akan menempatkan personel pengamanan pribadi baik secara melekat perseorangan maupun ditempatkan di rumah para calon.

"Kita akan menempatkan personel keamanan untuk walpri baik calon bupati maupun wakil bupati dari keempat paket yang akan maju di Pilkada 9 Desember nanti," tegasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untik tetap mematuhi protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada serentak tidak menimbulkan klaster covid-19 baru. (OL-3)


 

Baca Juga

DOK KRC-LIPI

Warga Agam Temukan Bunga Langka di Kebun

👤Yose Hendra 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:50 WIB
Ia bersama suaminya sedang membersihkan kebun miliknya dan mencium bau yang sangat menyengat seperti bau...
Antara

Riau Resmi Akhiri Status Siaga Darurat Karhutla

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:48 WIB
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi mengakhiri status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sudah berlangsung...
Ist/Kementan

Genjot Pertanian, Kabupaten Kaur Maksimalkan Manfaat Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 16:26 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, alsintan saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya