Rabu 23 September 2020, 16:29 WIB

Paslon Pilkada Kebumen Dipastikan Lawan Kotak Kosong

Lilik Darmawan | Nusantara
Paslon Pilkada Kebumen Dipastikan Lawan Kotak Kosong

DOK MI
Pilkada Kebumen, Jawa Tengah hanya akan diikuti satu pasangan calon.

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) memastikan hanya ada satu pasang calon (paslon) dalam Pilkada 2020. Sehingga paslon bupati dan wakil bupati Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) akan melawan kotak kosong.

Ketua KPU Kebumen Yulianto mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat pleno penetapan paslon. Ia mengatakan pilkada Kebumen hanya akan diikuti satu pasangan calon.

"Hari ini telah digelar rapat pleno  penetapan calon bupati dan wakil bupati Kebumen. Rapat pleno dilaksanakan tertutup. Secara resmi, KPU Kebumen menetapkan pasangan  calon Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih," jelas Yulianto, Rabu (23/9).

Pasangan Arif-Rista diusung seluruh partai politik yang ada di Kebumen. Rinciannya, PDIP yang memiliki 12 kursi, PKB sebanyak 9 kursi, Gerindra sebanyak 7 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem dan PAN sebanyak 4 kursi serta Demokrat dan PAN sebanyak 3 kursi dan PKS sebanyak 2 kursi.

Ia menjelaskan bahwa sampai akhir pendaftaran memang hanya ada satu calon. Bahkan sampai KPU memperpanjang pendaftaran calon, ternyata tetap tidak ada yang mendaftar. Pasangan yang ditetapkan tersebut juga telah diperiksa kesehatannya di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten. (R-1)

Baca Juga

Humas Polresta Palangkaraya

Satgas Covid-19 Minta Pengunjung Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 05:27 WIB
Dalam suasana libur panjang saat ini, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya terus berjuang untuk mendisiplinkan protokol kesehatan guna...
MI

Mala Tiada Henti di Sigi

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:25 WIB
POTENSI bencana alam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bisa dikatakan...
ANTARA

Dukung Relokasi Berharap Hidup Tenang

👤MI 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 01:05 WIB
“SUDAH kemari air. Pa lari, lari, lari Pa,” teriak Nur Baeti, memecah sore di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya