Rabu 23 September 2020, 11:08 WIB

Benahi Pertahanan, Leeds Datangkan Llorente

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Benahi Pertahanan, Leeds Datangkan Llorente

AFP/LLUIS GENE
Diego Llorente (kanan)

 

DI dua partai awal Leeds United membuktikan bahwa mereka memiliki daya gedor yang tinggi. Namun, klub besutan Marcelo Bielsa juga memiliki masalah di pertahanan yang menyebabkan mereka banyak kebobolan.

Untuk menutup lubang di benteng pertahanan, The Whites mendatangkan pemain bertahan Real Sociedad Diego Llorente. Llorente dilaporkan diboyong dengan biaya transfer 23 juta pound sterling.

Leeds sejauh ini terlibat dalam partai saling berbalas gol mulai dari kekalahan 3-4 melawan Liverpool hingga saat menang 4-3 atas Fulham di Elland Road.

Baca juga: Morata Kembali ke Juventus dengan Status Pinjam

Tim Bielsa dikenal memiliki ketangguhan pertahanan saat mengamankan promosi dari Divisi Championship. Namun, hal tersebut mulai memudar saat tampil di Liga Primer Inggris setelah kehilangan sejumlah pemain.

Bielsa berharap kedatangan Llorente untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh pemain seperti Ben White.

Peresmian transfer ini diyakini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, dengan Sociedad mengeluarkan pernyataan di laman daring mereka, Selasa (22/9) Malam.

"Real Sociedad dan Leeds United telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk transfer Diego Llorente. Kesepakatan final akan dicapai setelah sang pemain menjalani tes medis," ungkap Sociedad di laman daring resmi klub.

Real Sociedad berterima kasih kepada Llorente atas segala profesionalitas dan komitmen yang ditunjukkannya selama tiga tahun. Tim pun berharap agar sang pemain dapat sukses sebagai pemain dan pribadi di masa depan.

Llorente sendiri memang memiliki klausul pelepasan senilai 46 juta pound sterling di kontraknya dan terikat di Real Sociedad hingga 2022. Namun, Leeds sukses mendapatkan sang pemain dibawah harga tersebut.

Leeds menjadi tim yang akan memenuhi impian sang pemain yang ingin merumput di tanah Britania. Llorente sebelumnya memang gagal menunjukkan kualitasnya di Real Madrid. Namun, ia mampu bersinar di Real Sociedad sejak didatangkan pada 2017.

Ia tampil secara konsisten dengan 88 penampilan hingga saat ini dengan mengoleksi delapan gol. Penampilan tersebut menarik minat Liverpool dan Totenham Hotspur di masa lalu.

Termasuk penawaran AS Monaco di musim panas ini yang ditolak Sociedad. Monaco disebut menawar 14 juta pound sterling yang langsung ditolak Sociedad.

Sedangkan Leeds lebih beruntung dalam hal negosisasi biaya dan saat ini bersiap menyambut kehadiran wajah baru di timnya. Real Madrid sendiri disebut akan kebagian potingan transfer karena memasukkan klausul jual dalam transfernya dahulu.

Real Sociedad kini akan mengalihkan perhatian mereka ke bitang Atletico Madrid Mario Hermoso atau Leandro Cabrera dari Getafe sebagai pemain pengganti Llorente. (Goal/OL-1)

Baca Juga

Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...
AFP

Everton Tanpa James Rodriguez Kontra Newcastle

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 13:15 WIB
ANCELOTTI mengonfirmasi, James Rodriguez absen dalam lawatan ke markas Newcastle United di St. James' Park, nanti malam...
Tiziana FABI / AFP

Negatif Covid-19, Ronaldo Siap Beraksi

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk Covid 19. Pengujian itu memberikan hasil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya