Rabu 23 September 2020, 06:26 WIB

Andreescu Putuskan Absen Hingga Akhir Tahun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Andreescu Putuskan Absen Hingga Akhir Tahun

AFP/Noel CELIS
Bianca Andreescu

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu Bianca Andreescu, Selasa (22/9), mengatakan dia tidak akan bermain lagi pada tahun ini untuk fokus memulihkan kebugarannya setelah dibekap cedera.

Andreescu yang mengalahkan Serena Williams di final AS Terbuka, 12 bulan lalu, menjadi petenis Kanada pertama yang menjadi juara Grand Slam. Namun, dia tidak bermain sejak mengalami cedera lutut pada Oktober tahun lalu.

Pekan lalu, petenis peringkat tujuh dunia itu memutuskan mundur dari Prancis Terbuka yang akan mulai berlangsung pada Minggu (27/9).

Baca juga: Fokus Penyembuhan, Andreescu Mundur dari Prancis Terbuka

Andreescu juga absen di AS Terbuka tahun ini karena merasa tidak bisa mempersiapkan diri dengan baik akibat pandemi covid-19.

"Saya mengambil keputusan sulit untuk tidak bermain di turnamen tanah liat pada tahun ini dan akan absen hingga akhir tahun untuk fokus pada kesehatan dan berlatih," ungkap Andreescu lewat Twitter.

"Meski sulit, saya memilih fokus mempersiapkan diri untuk 2021, termasuk untuk Olimpiade. Saya akan berusaha menjadi semakin kuat dan semakin baik," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Rekor, MPL Indonesia Season 6 Ditonton 2,8 Juta User

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:55 WIB
Angka itu memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 sebesar 1,16 juta penonton. Babak grand final mempertemukan dua tim...
AFP/Joe Klamar

Kalahkan Tsitsipas, Dimitrov Lanjut ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 11:10 WIB
Mantan petenis peringkat 3 dunia itu bertahan 15 ace dari Tsitsipas dan menyelamatkan dua break point untuk meraih kemenangan setelah...
AFP/Olga Maltseva

Rublev Hanya Butuh 8 Menit untuk ke Perempat Final Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 10:20 WIB
Unggulan kelima asal Rusia itu unggul 2-1 pada set pertama ketika petenis peringkat 43 dunia berusia 19 tahun itu mundur karena cedera kaki...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya