Selasa 22 September 2020, 23:41 WIB

Jadi Klaster Covid-19, Kantor BRI Padang Ditutup Sementara

Yose Hendra | Nusantara
Jadi Klaster Covid-19, Kantor BRI Padang Ditutup Sementara

Antara/Iggoy el Fitra
Warga melintasi objek wisata Pantai Padang di Sumatra Barat.

 

KANTOR Wilayah dan Cabang BRI di Padang, Sumatra Barat, berhenti beroperasi sementara waktu. Sebab, terdapat 74 karyawan di kantor tersebut yang dinyatakan positif covid-19.

“Kantor Wilayah BRI Padang dan Kantor Cabang BRI Padang untuk sementara tidak beroperasi. Ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian,” jelas pemimpin wilayah BRI Padang Wahju Hidayat, Selasa (22/9).

Setelah ada pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumatra Barat. Adapun pegawai yang positif covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, RSUD Padang malah Kekurangan Nakes

“BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri. Sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” imbuhnya.

Gugus Tugas Penanganan covid-19 Sumatra Barat menyatakan Bank BRI menjadi salah satu klaster di Kota Padang. Dari total 74 karyawan BRI yang positif covid-19, sekitar 24 orang orang terkonfirmasi pada Senin (21/9). Kemudian sisanya, yakni 50 orang, dinyatakan positif covid-19 pada Selasa (22/9) ini.

“Benar, ada 74 orang terkonfirmasi positif di Bank BRI Wilayah dan Cabang Padang,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal.(OL-11)

 

Baca Juga

Dok. Polri

Arus Mudik Landai, Kakorlantas: Masyarakat Makin Sadar Kesehatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 00:40 WIB
Ia melihat kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus...
Antara

Peternak Merugi Ratusan Ekor Babi Mati Mendadak di Lembor

👤John Lewar 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:50 WIB
PETERNAK babi di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat  di Nusa Tenggara Timur (NTT), resah karena kematian mendadak hewan...
Dok MI

Waktu Tunggu Ekspor dari Belawan Dipangkas Lebih Cepat Dua Hari

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:40 WIB
"Waktu tunggu atau dwelling time harus cepat dan biaya harus murah agar produk kita makin memiliki berdaya saing ," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya