Selasa 22 September 2020, 23:40 WIB

Gara-Gara Masalah Administrasi, Roma Dinyatakan Kalah 3-0

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Gara-Gara Masalah Administrasi, Roma Dinyatakan Kalah 3-0

AFP/Andreas SOLARO
Pemain AS Roma Henrik Mkhitaryan (kiri)

 

AS Roma dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan pembukaan Liga Italia melawan Verona pada akhir pekan lalu karena masalah administrasi, demikian pernyataan operator Liga Italia seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Roma memainkan pemain muda Amadou Diawara yang tidak didaftarkan ke skuat senior.

Gelandang itu telah berusia 23 tahun pada Juli, sehingga secara administratif ia tidak masuk dalam daftar pemain U-22 seperti pada musim lalu. Dengan demikian Diawara belum terdaftar ke tim senior, meski operator telah menginformasikan kesalahan itu kepada Roma.

Surat kabar La Gazzetta dello Sport mengatakan Roma akan melakukan banding terhadap hukuman itu, dengan dalih pihaknya tidak berniat melanggar peraturan dan masih terdapat empat slot kosong dalam daftar tim senior yang dapat diisi Diawara.

Ini bukan pertama kalinya operator Liga Italia menjatuhkan hukuman untuk kesalahan administratif. Pada 2016, Sassuolo dinyatakan kalah 0-3 dari Pescara karena memainkan Antonino Ragusa, yang tidak masuk dalam daftar pemain resmi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Bayern dan Dortmund Kompak Menang untuk Salip Leipzig dari Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:35 WIB
Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund kompak meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga Jerman pada Sabtu (31/10), untuk membuat mereka...
AFP

Hakim Ziyech Cetak Gol Lagi, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:23 WIB
Hakim Ziyech mencetak gol lagi untuk membantu Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga pekan...
Antara

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya