Selasa 22 September 2020, 21:55 WIB

Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Bali Tambah 108 Orang

Arnoldus Dhae | Nusantara
Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Bali Tambah 108 Orang

dok.mi
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 di Bali terus bertambah. Data terakhir pada Selasa (22/9), jumlahnya mencapai 108 kasus. Terdiri dari 106 kasus transmisi lokal dan dua kasus lainnya adalah pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, perkembangan pandemi Covid-19 di Bali mengalami penambahan kasus baru. "Hari ini ada penambahan kasus baru dengan angka yang cukup besar, yakni sebanyak 108 kasus," ujarnya.

Sementara untuk kasus sembuh juga mengalami kenaikan signifikan yakni sebanyak 119 orang, dan meninggal dunia sebanyak 7 orang. Jumlah kasus secara kumulatif adalah terkonfirmasi positif  7.996 orang, sembuh 6.537 orang (81,75%), dan  meninggal dunia 229 orang (2,86%). Kasus aktif per hari ini menjadi 1.230 orang (15,38%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19 maka keramaian dalam bentuk tajen di setiap desa adat harus dihentikan sementara serta semua bentuk kegiatan adat yang melibatkan banyak orang, seperti pasangkepan, patedunan, dan
sejenisnya supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan tetap menaati Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

"Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kartu Pers tidak Lagi Berlaku di Hong Kong

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...
Antara

Tercatat 83 ASN Jawa Timur Langgar Netralitas Pilkada

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:15 WIB
BADAN Pengawas Pemilu Jawa Timur menyatakan puluhan kasus aparatur sipil negara (ASN) tidak netral selama masa kampanye Pilkada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya