Selasa 22 September 2020, 21:08 WIB

Marvin Park, Bintang Muda yang Jadi Rebutan Tiga Negara

Widhoroso | Sepak Bola
Marvin Park, Bintang Muda yang Jadi Rebutan Tiga Negara

Real Madrid.com
Bintang muda Real Madrid Marvin Park

 

PEMAIN muda, Marvin Park melakoni debutnya di Real Madrid pada Minggu (20/9) saat tim besutan Zinedine Zidane ditahan 0-0 oleh Real Sociedad dalam laga La Liga. Pemain berusia 20 tahun yang relatif tidak dikenal itu dimainkan Zidane menit ke-70 menggantikan Rodrygo ketika Los Blancos berusaha mencari gol.

Penampilan pertama Marvin di La Liga terjadi setelah ia tampil mengesankan di pramusim dan sukses menarik perhatian pelatih Zidane. Pemain depan yang juga bisa dimainkan sebagai winger dan gelandang serang, tercatat pernah memenangkan UEFA Youth League bersama Madrid musim lalu dengan mencetak empat gol dan menyumbangkan empat assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, perjalanan Marvin ke Santiago Bernabeu jauh dari kata mulus dan kemunculannya di tim utama telah mengejutkan banyak orang.

Lahir di Balearic, kepulauan Spanyol yang jauh lebih dekat dengan Barcelona dari pada Madrid, anak muda yang menjanjikan ini memulai karier mudanya bersama Ciutat de Palma pada 2006 sebelum pindah ke klub Inggris Tranmere Rovers pada 2009. Setelah tiga tahun di Inggris, Marvin kembali ke Ciutat de Palma sebelum bermain di La Salle dan Penya Arrabal.

Pada 2016, Real Madrid menawarinya kesempatan dengan kontrak awal tiga tahun meskipun Mallorca telah berusaha keras untuk membuatnya lebih dekat dengan kampung halamannya. Setelah memperkuat tim muda Los Blancos dan mendapatkan kontrak yang diperpanjang hingga Juli 2021, Marvin saat ini muncul sebagai prospek menjanjikan untuk klub seusai diberi debut pada Minggu lalu.

Saat ini, ada tiga negara yang bersaing untuk memperebutkan jasanya di pentas internasional. Lahir dari ayah Nigeria dan ibu asal Korea Selatan tetapi dibesarkan di Spanyol, ketiga negara itu telah menunjukkan minat pada Marvin, yang tampaknya memilih tanah kelahirannya pada Januari 2019 setelah melakukan debut untuk timnas Spanyol U-19.

Selagi masa depan internasionalnya berpotensi mengganggu fokusnya, Marvin tidak diragukan lagi akan bertekad untuk membangun dirinya di level klub setelah mendapatkan kepercayaan Zidane.

"Hari yang tak terlupakan! Sangat bahagia untuk debut bersama @realmadrid di liga. Saatnya untuk terus bekerja dan belajar," tulis Marvin di Instagram usai pertandingan melawan Sociedad. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

dok.PSSI

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB
PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia...
AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...
AFP/Glyn KIRK

Lampard Tegaskan Mendy Kiper Utama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:12 WIB
Posisi itu sebelumnya dihuni Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya