Selasa 22 September 2020, 19:10 WIB

LAN Sukses Raih WTP 13 Kali Berturut-turut

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
LAN Sukses Raih WTP 13 Kali Berturut-turut

DOK LAN

 

Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kali secara berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia setelah memeriksa Laporan Keuangan LAN Tahun Anggaran 2019.

Pencapaian luar biasa ini merupakan wujud konsistensi LAN dalam upaya mempertanggungjawabkan keuangan negara secara profesional, transparan dan akuntabel. Penghargaan WTP diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si secara Virtual dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa (22/9).

Sri Mulyani memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap sinergi dan kolaborasi yang kuat dalam upaya mempertanggungjawabkan laporan keuangan, baik di tingkat pusat maupun daerah secara profesional, transparan dan akuntabel. Kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini ditandai dengan meningkatnya jumlah Kementerian/Lembaga/Pemerintah daerah (K/L/D) yang meraih opini WTP.

“Saya harap kepada K/L/D yang telah berhasil meraih opini WTP lebih dari 10 kali berturut turut termasuk LAN, untuk dapat menjadi contoh bagi K/L/D lainnya serta tidak menciderai capaian tersebut dengan berbagai tindakan yang tidak mencerminkan tata kelola keuangan yang baik,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LAN mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk kinerja seluruh pegawai yang senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa LAN terus berupaya mempertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel setiap rupiah keuangan negara yang dikelolanya.

Adi Suryanto berharap pencapaian ini dapat terus memacu kinerja LAN agar lebih baik lagi untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi yang telah diperoleh (Humas/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Majunya Eks Narapidana Korupsi Jadi Noda Pilkada

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 15:50 WIB
Kontestasi politik di 270 daerah tahun ini masih ternodai akibat munculnya sejumlah calon yang berstatus eks narapidana korupsi yang belum...
Dok. MI/Rommy Pujianto

Uang Pelicin Dana Transfer Daerah Capai 1% dari Total Anggaran

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 14:45 WIB
KPK memiliki catatan besaran uang pelicin untuk pihak yang mengaku bisa memperjuangkan dana transfer daerah mencapai 1% dari total...
DOK MI

Perayaan HUT Golkar Raih Rekor MURI

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 13:31 WIB
Perayaan HUT Golkar mendapat penghargaan dari MURI sebagai acara politik melalui daring dengan peserta terbanyak yaitu mencapai 35.889...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya