Selasa 22 September 2020, 19:10 WIB

Sinar Mas Land Terus Dukung Pedagang Pasar Modern BSD City

RP | Ekonomi
Sinar Mas Land Terus Dukung Pedagang Pasar Modern BSD City

DOK: Sinar Mas Land
Program Pasar Rakyat School kali ini mengangkat tema besar 'Peluang UMKM di Masa Pandemi'.

 

SINAR Mas Land terus fokus dalam pengelolaan Pasar Modern di kawasan BSD, City, Tangerang Selatan, Banten, agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, Sinar Mas Land terus melakukan pelatihan gratis, yang salah satunya melalui program Pasar Rakyat School kepada pedagang pasar agar semakin optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat. Pada pelatihan Pasar Rakyat School, Sinar Mas Land menggandeng beberapa mitra. 

Terakhir, Program Pasar Rakyat School dilakukan pada Kamis (17/9) dengan mengangkat tema besar 'Peluang UMKM di Masa Pandemi'. Pelatihan tersebut diberikan dengan tiga materi, yaitu Kemitraan UKM Pertamina oleh Kartono dari Jakarta Ventura, Covid Who Cares oleh Akira Bintang dari Bank Mandiri Syariah, dan Sosialisasi GS Food Café Tenda Pasar Modern BSD City oleh Edi dari manajemen Pasar Modern.

Acara pelatihan Pasar Rakyat School dilaksanakan secara tatap muka dan dihadiri oleh 30 perwakilan dari pedagang lapak sayur, daging, dan lainnya, juga diikuti secara virtual oleh para pedagang melalui aplikasi Zoom.

Pelaksanaan acara dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan penjagaan jarak tempat duduk, penggunaan masker, dan disinfektan, dan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan acara.

Muhamad Bakri dari manajemen Pasar Modern BSD City menjelaskan Pasar Modern BSD City secara terus menerus tetap buka walaupun saat ini masih di masa pandemi. Karena itu, tim manajemen memberikan apresiasi yang besar kepada para pedagang yang bekerja keras serta berinisiatif tinggi dalam menjaga kebersihan kios masing-masing demi kesehatan pedagang dan pembeli.

"Program Pasar Rakyat School tetap kami selenggarakan sebagai dukungan kepada pedagang pasar. Mudah-mudahan melalui acara ini, para pedagang Pasar Modern bisa semakin berkembang dan sukses dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi," ujarnya.

Pasar Rakyat School merupakan program pelatihan dengan beragam topik yang menarik dan berguna untuk pedagang pasar, seperti pembuatan cashflow sederhana. Kementerian Perdagangan turut memberikan apresiasi sehingga program ini diserbarluaskan ke pasar-pasar beberapa kota besar di Indonesia.

Pasar Rakyat School dilakukan sejak 2017 di Pasar Modern BSD City dan terus diselenggarakan demi kemajuan usaha UMKM, para pedagang pasar, khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19. (S-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih CepatĀ 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...
Dok OJK

Perkokoh Daya Tahan Ekonomi, OJK Dukung Kemendes Dirikan LKD

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:56 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan keberadaan LKD ini sejalan dengan program OJK, Kemendes, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya