Selasa 22 September 2020, 15:11 WIB

DPRD Minta Pemprov DKI Tambah Personel Pemakaman Khusus Covid-19

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
DPRD Minta Pemprov DKI Tambah Personel Pemakaman Khusus Covid-19

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Petugas pemakaman penanganan jenazah pasien covid-19 menurunkan peti jenazah ke dalam pusara di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menambah petugas di pemakaman khusus covid-19.

Zita mengatakan, permintaan tersebut menyusul adanya rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menambah lahan pemakaman khusus covid-19.

"Saya dengar dari Wagub katanya mau ditambah lahannya. Saya menyarankan dan mendukung jika ingin ditambah," ujar Zita, Selasa (22/9) saat dihubungi.

Baca juga:  DKI Diminta Segera Siapkan Lahan Pemakaman Alternatif

Zita pun berharap pemerintah memberi insentif lebih bagi petugas yang mengurus pemakaman jenazah covid-19. Mengingat, tugas yang diemban para petugas pemakaman tersebut terbilang berat di tengah kondisi pandemi.

"Mereka bekerja sepanjang hari memakai Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan terkadang harus lembur karena jenazah semakin bertambah. Karena itu kesejahteraan dan kesehatan mereka juga harus diutamakan," imbuhnya.

Politikus PAN itu menjelaskan, penambahan lahan pemakaman covid-19 harus dilakukan, karena melihat kondisi dan angka kasus positif covid-19 yang terus meningkat.

“Walaupun kita tidak berharap akan bertambah korbannya, tapi ini sikap antisipasi yang harus siapkan,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/yulius Satria Wijaya

Polisi Prediksi Puncak Kepadatan Libur Panjang Dimulai Malam Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:07 WIB
Sambodo mengatakan dari pantauan di lapangan sudah tampak peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta seperti di Km 28 yang mengarah...
Antara/Hafidz Mubarak A

Sepekan Terakhir, Positivity Rate Covid-19 Jakarta 9,2%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:02 WIB
Data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.246...
Antara/Fakhri Hermansyah

Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:24 WIB
Terkait lonjakan lalu lintas, Gatot menuturkan Ditlantas Polda Jabar telah mengantisipasi, salah satunya dengam menutup rest area sekitar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya