Selasa 22 September 2020, 14:55 WIB

Chelsea Sepakat Rogoh £22 Juta Boyong Edouard Mendy

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Chelsea Sepakat Rogoh £22 Juta Boyong Edouard Mendy

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Edouard Mendy

 

OVEHAUL tim Chelsea oleh Frank Lampard sepertinya masih belum usai meski telah menghabiskan dana hingga £200 juta. Chelsea dikabarkan sepakat merogoh kocek hingga £22 juta untuk menggaet Edouard Mendy untuk mengatasi problem dibawah mistar gawang.

Mendy dikabarkan sky sports telah menjalani pemeriksaan medis di Chelsea setelah tim kota London tersebut sepakat membayarkan £22 juta ke Rennes. Diyakini transfer ini akan segera tuntas dalam 24 jam setelah pemeriksaan medis dan penuntasan kesepakatan personal.

Lampard sendiri mengalami tekanan dengan sejumlah kesalahan dari penjaga gawang utama Chelsea saat ini Kepa Arrizabalaga di dua laga pertama musim ini. Di laga terakhir Chelsea, blunder Kepa menghasilkan kekalahan perdana Chelsea musim ini.

Meski Sky sports juga menyebutkan pembicaraan dengan Renes sudah dilakukan sebelum awal musim untuk memboyong sang kiper. Selain Mendy Chelsea juga dikabarkan mengincar kiper Lille Mike Maignan, namun harga £32 juta membuat Chelsea mundur.

Petr Chech yang merupakan Direktur Teknik Chelsea memiliki hubungan yang kuat dengan Rennes dan terlibat dalam identifikasi Mendy sebagai target transfer. Kiper 28 tahun ini memiliki sembilan clean sheets dalam 24 penampilan di Ligue 1 musm kemarin.

Mendy akan menjadi pembelian ke tujuh Lampard selain Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan Kai Kavertz.

Meski mendatangkan Mendy tidak berarti Kepa akan dilego oleh Chelsea. Mark Bosnich mengatakan kedatangan Mendy bertujuan untuk memberikan persaingan bagi Kepa.

Mantan kiper Chelsea dan Manchester United meyatakan tidak yakin ini akan menjadi akhir bagi Kepa.

"Aku rasa ini bukan menjadi akhir, tetapi Frank Lampard dan stafnya memang tidak terlalu senang tentang performa dia, kami melihatnya musim lalu. Dia butuh persaingan. Semua klub besar harus bersaing di setiap posisi, termasuk penjaga gawang," pungkas Bosnich. (OL-4)

Baca Juga

Dok: PSSI

TC Timnas U-19 Kembali Digelar Awal November

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 13:45 WIB
Setelah libur, pemain akan menggelar TC secara virtual dan dipantau langsung oleh Shin...
MI/Mohammad Ghozi

PSS Tak Soal Kompetisi Ditunda Asal Statusnya Jelas

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:25 WIB
PS Sleman memahami situasi pelik yang kini sedang dihadapi oleh PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi sepakbola tahun 2020. Namun...
Glyn KIRK / AFP

Arteta Alihkan Fokus ke Manchester United

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 12:17 WIB
MAnajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung mengalihkan fokus ke Manchester United usai merayakan kemenangan atas Dundalk dalam pertandingan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya